Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Aparat Bubarkan Gelaran Orkes Dangdut, Kecamatan Arosbaya Masuk Zona Merah Covid-19 di Bangkalan

Sebuah orkes dangdut dalam sebuah acara pernikahan di Desa Karpote, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan dibubarkan aparat gabungan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Aparat gabungan membubarkan kerumunan masyarakat yang terpusat pada gelaran orkes dangdut dalam acara pernikahan di Desa Karpote, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan, Jumat (4/6/2021) malam. 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Puluhan aparat gabungan TNI/Polri, dan Satpol PP Kabupaten Bangkalan membubarkan kerumunan masyarakat yang terpusat pada gelaran orkes dangdut dalam acara pernikahan di Desa Karpote, Kecamatan Blega, Jumat (4/6/2021) malam.

Puluhan aparat gabungan pimpinan Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP I Made Widyana tiba di lokasi pada pukul 20.00 WIB. Mereka terdiri dari anggota Polsek dan Koramil Blega, Satpol PP kecamatan, Satsabara, Satlantas, dan sejumlah personel Kodim 0829 Bangkalan.  

“Setiba di lokasi kami mengimbau pihak tuan rumah agar menghentikan kegiatan mengingat masih pandemi Covid-19,” ungkap Kabag Ops Polres Bangkalan, AKP I Made Widyana, Sabtu (5/6/2021).

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Pasalnya, dalam kurun waktu 10 hari terakhir, terhitung sejak 25 Mei-3 Juni 2021, tercatat sebanyak 48 orang positif terkonfirmasi dan 8 orang meninggal dunia karena Covid-19.

Baca juga: Tak Ada Lagi Corat-coret dan Konvoi, Kelulusan Siswa SMK Jadi Perhatian Satgas Covid-19 Gresik

Angka tersebut berdasarkan rilis Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan yang disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Bangkalan, Agus Sugianto Zain. Bahkan pada hari ini, Kamis (3/6/2021), terdata sebanyak 7 orang terkonfimrasu positif Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan sejatinya telah mengantisipasi peningkatan kasus virus Covid-19 pasca libur lebaran, khususnya dalam menghadapi perayaan Lebaran Ketupat 1442 H.

I Made menjelaskan, penurunan properti panggung dan alat musik oleh aparat gabungan berjalan lancar dan rampung pada pukul 22.45 WIB.

“Pihak tuan rumah menyadari kesalahannya karena pademi corona belum selesai,” pungkas I Made.

Update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan Per Jumat (4/6/2021) menunjukan penambahan 5 orang positif terkonfirmasi. Total pasien psotif di Kabupaten Bangkalan sejumlah 1.750 orang.

Pasein sembuh bertambah 4 orang, total pasien sembuh sejumlah 1.517 orang. Kecamatan Arosbaya kini kembali zona merah setelah beberapa bilan terakhir Kabupaten Bangkalan terbebas dari zona merah.

Baca juga: Warga Positif Covid-19 di Kabupaten Lamongan dari Klaster Hajatan Bertambah Menjadi 41 Orang

Simak artikel lain terkait Kabupaten Bangkalan, Kecamatan Arosbaya, Penanganan Covid-19

FOLLOW US:

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved