Breaking News:

Berita Bangkalan

Kegiatan Sekolah Tatap Muka Dihentikan Usai RSUD Syamrabu Bangkalan Lockdown Pasca Lonjakan Pasien

kebijakan penghentian PTM dimaksudkan untuk menghindari dampak yang lebih luas khususnya kepada tenaga pendidik dan peserta didik

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Rapat Pesiapan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan pada Kamis (20/5/2021). 

Reporter: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Meningkatnya kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir direspon tegas oleh Bupati Bangkalan selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif) dengan menghentikan sementara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Satuan Pendidikan terhitung mulai Senin (7/6/2021).

Penghentian sementara PTM disampaikan Ra Latif melalui surat bernomor 420/1818/433.208/2021 tertanggal 4 Juni 2021 kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan dengan tembusan Ketua DPRD, Komandan Kodim 0829, Kapolres, Kepala Dinas Kesehatan, dan Camat se Kabupaten Bangkalan.

Disebutkan, kebijakan penghentian sementara kegiatan PTM merupakan tindak lanjut hasil Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan pada Kamis (3/6/2021) tentang evaluasi penanganan Covid-19 dan evaluasi pelaksanaan pembelajaran TPM pada masa pendemi.

Ra Latif mengungkapkan, kebijakan penghentian PTM dimaksudkan untuk menghindari dampak yang lebih luas khususnya kepada tenaga pendidik, peserta didik, dan unsur satuan pendidikan lainnya.

“Saat ini telah terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Bangkalan. Maka diminta kepada Dinas Pendidikan untuk menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka di seluruh satuan pendidikan,” ungkap Ra Latif, Sabtu (5/6/2021) malam.

Baca juga: Pasien Covid-19 Membludak, Ruang IGD RSUD Syamrabu Bangkalan Dilockdown Beberapa Hari ke Depan

Kegiatan PTM satuan pendidikan akan dilanjutkan kembali setelah dilakukan evaluasi perkembangan penanganan Covid-19 oleh Satgas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Seperti diketahui, Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan bersama sejumlah stakeholder menggelar Rapat Pesiapan PTM di Masa Pandemi yang digelar di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Kamis (20/5/2021).

Pelaksaan uji coba PTM yang direncanakan selama dua minggu dengan menerapkan protokol kesehatan, menindak lanjuti Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, dan Menteri Agama yang diterbitkan pada April 2021.

Disepakati, pelaksanaan PTM mulai jenjang Paud, SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA di Kabupaten Bangkalan dimulai pada Senin (31/5/2021). Teknis PTM yang akan diterapkan menggunakan sistem ganjil-genap berdasarkan nomor urut absensi siswa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved