Breaking News:

Lockdown Wilayah Bangkalan

Ledakan Covid di Bangkalan, Satgas Covid-19 Jatim Gelar Rapat Mendadak, Kecamatan Arosbaya Disorot

Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur menggelar rakor membahas lonjakan signifikan pasien Covid-19 di Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
(Ki-Ka) Kadinkes Kabupaten Bangkalan, Sudyo, Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo, dan Kadinkes Propinsi Jatim, Herlina Ferliana usai gelar Rapat Koordinasi Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jatim secara mendadak di Pendapa Agung Bangkalan, Minggu (6/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Timur menggelar Rapat Koordinasi (rakor) yang dipimpin Komandan Korem 084/BJ Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo di Pendapa Agung Bangkalan, Minggu (6/6/2021).

Dalam rakor itu, Brigjen Herman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jatim Herlina Ferliana dan Wakil Bupati Bangkalan Mohni, dihadiri Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad, Komandan Kodim 0829 Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo, serta Kapolres Bangkalan, AKBP Didik Hariyanto.

Gelar rakor secara mendadak tersebut tidak lepas dari lonjakan signifikan pasien Covid-19 di Bangkalan, khususnya di Kecamatan Arosbaya, yang menjadi agenda utama pembahasan dalam pertemuan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Jatim, Herlina Ferliana menegaskan, testing secara masif adalah salah satu jawabannya dan dimulai dari Kecamatan Arosbaya.

Baca juga: Daftar Rumah Sakit Tempat Rujukan Pasien Covid-19 asal Bangkalan, Ada RSUD Dr Soetomo hingga RS Haji

Warga yang diketahui positif Covid-19 sebagai sumber penularan secepatnya dipisah dengan warga yang negatif.

Dengan begitu, Satgas Penanganan Covid-19 Jatim akan bisa memutus rantai penularannya agar penularan tidak menyebar ke daerah lain.

“Kelihatannya kita harus berani tegas. Kemaren sempat dibuat guyonan bahwa di Madura tidak ada Covid-19," kata dia.

"Ini harus kita hapus, ini dalam kondisi SOS (darurat). 5 M harus diperketat karena ini benar-benar mengkhawatirkan kita,” ungkap Herlina dalam paparannya.

Hadir pula dalam rakor tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bangkalan Ir Taufan ZS, Kadinkes Kabupaten Bangkalan Sudyo, Dirut RSUD Syamrabu Bangkalan dr Nunuk Kristiani, sejumlah kepada OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, dan seluruh camat se Kabupaten Bangkalan.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI, Lockdown RSUD Syamrabu Bangkalan hingga Pembubaran Orkes Dangdut

Herlina menjelaskan, testing secara masif juga dilakukan di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved