Breaking News:

Berita Sampang

Penyekatan di Perbatasan Sampang-Bangkalan, Puluhan Pengendara Jalani Tes Swab Antigen

Dalam penyekatan yang di lakukan di Kecamatan Jrengik semalam, sekaligus dilakukan pemeriksaan kesehatan, Test Swab Antigen terhadap pengendara.

TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura mulai menggelar penyekatan di wilayah perbatasan Sampang-Bangkalan (8/6/2021) semalam. 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Tim Gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura mulai menggelar penyekatan di wilayah perbatasan terutama Sampang-Bangkalan (8/6/2021) semalam.

Hal itu dilakukan mengingat belakangan ini penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan meningkat sehingga antisipasi segera dilakukan.

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal mengatakan, dalam penyekatan yang di lakukan di Kecamatan Jrengik semalam, sekaligus dilakukan pemeriksaan kesehatan, Test Swab Antigen terhadap pengendara.

Adapun sasarannya merupakan pengendara dari arah Kabupaten Bangkalan maupun Surabaya.

"Pemeriksaan dilakukan terhadap pengendara R4 maupun R2 serta kami juga melakukan pemeriksaan terhadap pengendara dari Sampang ke Bangkalan," ujarnya.

Ia mengungkapkan, hasil dari penyekatan semalam ada sekitar 20 pengendara di berhentikan, lalu menjalankan test swab antigen.

Baca juga: Penyekatan dan Rapid Antigen di Suramadu Akan Berlangsung 12 Hari, Jika Tes Positif ini yang Terjadi

"Hasilnya puluhan pengendara tersebut negatif dari penyebaran covid-19," terang AKP Ayip Rizal.

Maka dari itu, pihaknya berhatap kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 serta memutar balik kendaraan yang akan keluar kota.

"Kami pun juga membagikan masker kepada pengendara," pungkasnya.

Untuk diketahui, penyekatan semalam juga dilakukan di perbatasan Kabupaten Sampang-Bangkalan wilayah Pantura tepatnya Kecamatan Banyuates.

Serta di perbatasan Kabupaten Sampang-Pamekasan tepatnya di Kecamatan Sokobanah dengan hasil pemeriksaan 17 pengendara Negatif covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama
Editor: Aqwamit Torik
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved