Breaking News:

Berita Malang

Wanita ODGJ Jatuh ke Sungai Brantas saat Buang Sampah, Pernah Dirawat Inap di RSJ Lawang pada 2016

Seorang wanita ODGJ, warga Mergosono Kota Malang jatuh dari jembatan saat membuang sampah ke Sungai Brantas, Selasa (8/6/2021) sore.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KUKUH KURNIAWAN
Evakuasi korban yang terjatuh ke Sungai Brantas di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang, Selasa (8/6/2021). 

Reporter: Kukuh Kurniawan | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Seorang wanita yang diketahui warga Mergosono Kota Malang jatuh dari jembatan saat membuang sampah ke Sungai Brantas, Selasa (8/6) sore. Kejadian tersebut sontak membuat geger warga di kawasan Jalan Kolonel Sugiono Gang 1A, RT 8 / RW 6, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang.

Kejadian itu sendiri terjadi sekitar pukul 14.30. Korban bernama Rina alias Yuyun, (38 th) diketahui membuang kantong plastik berisi sampah dari atas jembatan besi penghubung Mergosono dan Bumiayu tersebut.

Hal itu berdasarkan penuturan dari warga sekitar yang juga istri Ketua RT setempat, Suci Nawati (40).

"Korban merupakan warga sini, dan di rumah hanya tinggal dengan ayahnya saja. Ayah korban juga seorang ODGJ. Selain itu, warga sekitar juga sering memberikan bantuan ke korban," ujarnya kepada TribunJatim.com, Selasa (8/6/2021).

Sebelum kejadian itu terjadi, korban berteriak marah-marah. Namun karena korban adalah ODGJ, warga menganggap hal tersebut adalah wajar.

"Beberapa hari terakhir ini, korban sering marah dan teriak-teriak. Dan sebelum jatuh dari jembatan, pagi harinya korban juga teriak-teriak," tambahnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa korban pernah dirawat inap di RSJ Lawang pada tahun 2016.

"Dulu pernah mau melukai dan membunuh mbahnya, sehingga korban dirawat inap di RSJ Lawang untuk mendapatkan perawatan medis. Namun dua bulan setelah masuk RSJ Lawang, korban dipulangkan. Setelah itu, korban sering mendapatkan perawatan medis dari Puskesmas Pembantu (Pustu) Mergosono," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang bernama Rina alias Yuyun (38), terjatuh dari jembatan Mergosono, yang terletak di Jalan Kolonel Sugiono, Gang I A, RT 8 RW 6, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Selasa (8/6/2021) sore.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved