Breaking News:

Berita Pamekasan

Bupati Pamekasan Undang 40 Siswa Calon Praja IPDN ke Rumah Dinas, Beri Semangat Raih Beasiswa Pemkab

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan pembekalan dan fasilitasi langsung terhadap calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat memberikan motivasi terhadap calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Pendopo Ronggosukowati, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam memberikan pembekalan dan fasilitasi langsung terhadap calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Pendopo Ronggosukowati, Kamis (10/6/2021).

Dalam acara tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi Pelaksana Harian Sekretaris Daerah, Agus Mulyadi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) sekaligus Ketua Ikatan Keluarga Alumni Perguruan Tinggi Kepamongprajaan (IKA PTK) Kabupaten Pamekasan, Achmad Faisol, Camat Pamekasan sekaligus Sekretaris IKA PTK Pamekasan, Rahmat Hidayat, dan Kabag Kesra Pemkab Pamekasan, Halifaturrahman.

Tahun 2021, ada 80 siswa Pamekasan yang mendaftar di kampus IPDN.

Dari jumlah tersebut, 40 siswa di antaranya didatangkan ke rumah dinas bupati. 

Sementara 40 orang sisanya akan dikoordinasikan dengan kepala sekolah masing-masing untuk mengikuti pembekalan dan fasilitasi tahap kedua.

"Kita fasilitasi anak-anak kita yang sedang bercita-cita untuk lulus di beberapa sekolah kedinasan, hari ini di IPDN," ujar Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai acara.

Bupati milenial ini berjanji akan mengantarkan generasi hebat masa depan untuk lulus di kampus IPDN sesuai dengan standar yang ditentukan kampus tersebut. 

Tentu, ikhtiar Pemkab Pamekasan kata dia harus diiringi semangat para calon praja dengan cara belajar sungguh-sungguh, berdoa dan memohon kepada Allah SWT.

"Tugas Pemkab akan fasilitasi, nanti berangkat tesnya kita berangkat bareng-bareng, di sana nanti kita akan dampingi sebagai wujud dari ikhtiar konkrit mengantarkan generasi hebat masa depan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved