Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Patroli Keliling Jalan Raya Pegantenan Pamekasan, Petugas Gabungan Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Patroli bersama yang dilakukan TNI-Polri digelar dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Palengaan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana saat Petugas Patroli gabungan yang meliputi Koramil dan Polsek Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura keliling jalan raya setempat menaiki mobil patroli, Kamis (10/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Petugas Patroli gabungan yang meliputi Koramil dan Polsek Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura keliling jalan raya setempat menaiki mobil patroli, Kamis (10/6/2021).

Mobil patroli itu, dilengkapi pengeras suara.

Dari atas mobil patroli, petugas mengajak dan menertibkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Terutama yang kedapatan tidak memakai masker. 

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto mengatakan, patroli bersama yang dilakukan TNI-Polri ini, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Palengaan.

Ia mengaku, mengajak warga agar mematuhi protokol kesehatan. 

Kata dia, sasaran pelaksanaan Patroli ini adalah untuk mengajak sekaligus membangun kesadaran masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Secara sigap petugas gabungan langsung memberikan imbauan dan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker," kata Iptu Sri Sugiarto kepada TribunMadura.com.

Selain teguran, lanjut dia, petugas juga memberikan penjelasan ke masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah. 

Kemudian, turut mengimbau agar selalu menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.

"Kegiatan ini untuk mengedukasi pentingnya memakai masker. Melalui kegiatan Patroli maupun kegiatan operasi gabungan bersama Polsek dan Instansi terkait, dengan memberikan imbauan serta pemahaman terkait adaptasi kebiasaan baru guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Simak artikel lain terkait Penyebaran Covid-19, Kabupaten Pamekasan, Madura

FOLLOW US:

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Elma Gloria Stevani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved