Breaking News:

Tata Cara Berwudhu yang Benar: Rukun, Syarat, Niat, Sebab Batal Serta Bacaan Lengkap Arab dan Latin

Berikut tata cara berwudhu yang benar dari awal hingga akhir dilengkapi dengan niat wudhu syarat wudhu hingga hal-hal yang membatalkan wudhu.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay/mucahityildiz
Ilustrasi wudhu. Sah tidaknya ibadah tergantung bagaimana seseorang melaksanakan wudhunya, dari mulai niat, tata cara hingga berdoa setelah selesai melaksanakan wudhu . 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Sah tidaknya ibadah tergantung bagaimana seseorang melaksanakan wudhunya, dari mulai niat, tata cara hingga berdoa setelah selesai melaksanakan wudhu .

Allah SWT telah berfirman:

يَاأَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا قُمْتُمْ إِلَى الصَّلَاةِ فَاغْسِلُوا وُجُوهَكُمْ وَأَيْدِيَكُمْ إِلَى الْمَرَافِقِ وَامْسَحُوا بِرُءُوسِكُمْ وَأَرْجُلَكُمْ إِلَى الْكَعْبَيْنِ

Yang artinya:

“Wahai orang-orang yang beriman! Apabila kamu hendak melaksanakan shalat, maka basuhlah wajahmu dan tanganmu sampai ke siku, dan usaplah kepalamu dan (basuh) kedua kakimu sampai ke kedua mata kaki” (QS Al-Maidah: 6).

Berwudhu atau kegiatan bersuci dari hadas kecil menjadi salah satu syarat wajib solat fardhu ataupun sunnah. Juga ibadah lainnya seperti thawaf, i’tikaf, tadarus, dzikir dan lainnya.

Berikut Tata Cara Berwudhu yang Baik dan Benar

Dikutip Sripoku.com dari Buku Risalah Tuntunan Sholat Lengkap, Drs Moh Rifai seperti yang diunggah di Situs Kemenag Sumsel.

Fardhunya Wudhu Ada Enam Perkara

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved