Breaking News:

Berita Sampang

Pengendara Asal Bangkalan ini Terpaksa Putar Balik Saat akan Masuk Sampang, Hasil Tes Swab Reaktif

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa sasaran penyekatan kali ini merupakan pengendara yang melaju dari arah barat (Bangkalan)

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana saat penyekatan dan tes swab antigen di jembatan timbang Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (14/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Penyekatan di Sampang terus dilakukan oleh tim gabungan demi mencegah penularan virus corona.

Satu di antaranya adalah penyekatan yang dilakukan di Jembatan timbang Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Senin (14/6/2021).

Bahkan, dalam kesempatan itu, petugas menyuruh seorang pengendara untuk putar balik karena reaktif Covid-19.

Hasil tersebut diketahui saat pengendara asal Bangkalan itu menjalani tes swab antigen.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bahwa sasaran penyekatan kali ini merupakan pengendara yang melaju dari arah barat (Bangkalan) menuju ke Timur.

Sehingga, ada 19 orang yang dilakukan tes swab antigen, dengan hasil 18 orang non reaktif Covid-19 dan 1 orang reaktif Covid-19.

Satu warga tersebut merupakan warga Kabupaten Bangkalan yang akan berpergian ke Kabupaten Sampang.

"Untuk salah satu pengendara warga Kabupaten Bangkalan langsung diputar balikkan dan kita kawal, sekaligus kita menghubungi Satgas Covid-19 Kabupaten Bangkalan untuk dilaksanakan 3T kepada warga tersebut," ujarnya.

"Pengawalan dilakukan oleh petugas dari Polsek Torjun sampai dengan Pasar Blega Bangkalan," imbuh dia.

AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, kegiatan penyekatan dan pengetatan serta tes swab antigen ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Sampang.

Sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dari luar daerah, termasuk Bangkalan yang sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

“Apabila ditemukan warga Kabupaten Sampang yang reaktif saat kegiatan penyekatan, penyekatan dan tes swab antigen akan dilaksanakan manajemen kontijensi, yakni 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) akan dilakukan” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved