Breaking News:

Berita Bangkalan

Fakta Covid-19 Varian Baru Asal India di Bangkalan, Terkait Penyebaran Hingga Soal Warga Lokal

Terjadi penambahan kasus baru sebanyak 65 orang positif terkonfirmasi dengan angka kematian sejumlah satu orang, dan kesembuhan sejumlah 8 orang.  

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
Freepik
ILUSTRASI Covid-19 varian baru asal India yang kini juga ditemukan di Bangkalan 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Rapat Koordinasi (Rakor) Analisa dan Evaluasi (Anev) Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim bersama Forkopimda Bangkalan di Makodam V/Brawijaya, Senin (14/6/2021) malam menguak fakta baru terkait penyebaran varian baru Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Hal itu disampaikan Ketua Rumpun Kuratif Satgas Penanganan covid-19 Jatim, Dr Joni Wahyuhadi dalam rakor.

Ia menyebutkan, terindikasi ada virus varian varu B1617 asal India yang telah tersebar secara lokal.

“Hasil pemeriksaan dari sampel pada 6 Juni 2021), ditemukan virus varian baru B1617 asal India di Bangkalan. Terkonfirmasi bahwa terdapat warga Bangkalan non pekerja migran yang terjangkit varian baru asal India,” ungkap Dr Joni seperti dalam rilis yang disampaikan Humas Polres Bangkalan, Selasa (15/6/2021),

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sudiyo mengatakan, saat ini terjadi penambahan kasus baru sebanyak 65 orang positif terkonfirmasi dengan angka kematian sejumlah satu orang, dan kesembuhan sejumlah 8 orang.  

“Total sejak Maret 2020 sebanyak 2.309 positif Covid-19 yang tersebar di 18 kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Namun yang terbanyak tersebar di Kecamatan Klampis, Arosbya,  Geger,Kota, dan Kecamatan Burneh,” katanya.

Ia menyatakan, gedung isolasi di Gedung Balai Diklat suda over kapasitas.

Sedangkan Balai Latihan Kerja yang difokuskan untuk penanganan pekerja migran saat ini sudah terisi 21 orang dari 50 tenpat tidur yang disediakan.

“Untuk gedung bekas kantor BPWS (Kedung Cowek, Surabaya) memang difokuskan untuk tempat isolasi warga hasil penyekatan, baik dari akses Suramadu sisi Bangkalan, Pelabuhan Kamal, maupun di penyekatan di akses Suramadu sisi Surabaya,” pungkasnya. (edo/ahmad faisol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved