Breaking News:

Berita Pamekasan

Polsek Galis Peringatkan Agar Warga Pamekasan Tak Bepergian ke Bangkalan dan Surabaya

Peningkatan PPKM Skala Mikro ini kembali digencarkan sejak meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Pengendara saat hendak masuk ke Kabupaten Pamekasan, Madura dirapid antigen oleh Satgas Penanggulangan Covid-19 Pamekasan di Terminal Barang, Selasa (15/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polsek Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura meningkatkan PPKM Skala Mikro Kampung Tangguh dalam pencegahan penularan Covid-19.

Peningkatan PPKM Skala Mikro ini kembali digencarkan sejak meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Kapolsek Galis, Iptu Barid Fauzan mengatakan, dalam peningkatkan PPKM Skala Mikro Kampung Tangguh ini pihaknya bersinergi dengan tiga pilar.

Menurut dia, sinergitas itu dilakukan hingga tingkat desa mulai dari daerah kampung atau dusun.

"Kami saat ini memaksimalkan PPKM Skala Mikro penanganan Covid-19 di Kampung Tangguh Semeru yang berbasis pada penanganan dan pemecahan masalah, yakni mencegah potensi penularan Covid-19," kata Iptu Barid Fauzan kepada TribunMadura.com, Selasa (15/6/2021).

Ia mengaku, saat ini gencar melakukan imbauan untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan terhadap seluruh warga Kecamatan Galis.

Pihaknya memperingatkan, bila warga Pamekasan berniat hendak pergi ke Bangkalan maupun ke Surabaya agar terlebih dahulu ditunda, karena saat ini masih dilaksanakan penyekatan.

“Apabila terpaksa karena mendesak, wajib menunjukkan hasil swab antigen Puskesmas atau rumah sakit terdekat dan apabila keperluan dinas wajib membawa surat dinas dan surat swab antigen dari Puskesmas maupun rumah sakit terdekat," sarannya.

Lebih lanjut Iptu Barid Fauzan mengajak masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M.

Yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi interaksi, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan meningkatkan imunitas.

Menurut dia, diterapkannya prokes ini untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 agar tidak meluas ke Pamekasan.

"Mari sayangi diri, keluarga dan di sekitar kita. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan," doanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved