Breaking News:

Berita Bangkalan

Bangkalan Diguyur Hujan Lebat, Jalanan Kota  Jadi ‘Kolam Renang’ Dadakan, Warga Sudah Tak Kaget Lagi

Muncul genangan air di sejumlah ruas jalan protokol hingga jalan di perkampungan wilayah perkotaan Bangkalan.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Genangan air di wilayah Kota Bangkalan, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Lebih dari satu jam, Kota Bangkalan diguyur hujan lebat disertai sambaran petir, Selasa (15/6/2021) siang.

Akibatnya, muncul genangan air di sejumlah ruas jalan protokol hingga jalan di perkampungan dengan ketinggian mendekati lutut orang dewasa.

Genangan air menjadi wahana baru bermain air para bocah setempat, seperti pemandangan yang terlihat di simpang empat Gang VII Kampung Kramat Tikus, Jalan KH Moh Kholil, Kelurahan Pangeranan.

“Dari jaman saya sekolah TK sampai sekarang tetap seperti itu. Seperti kolam renang sepanjang masa," kata Latif Keenan (42), warga setempat kepada Surya ( grup TribunMadura.com ).

"Pemandangan pemotor jatuh karena terjerembab lubang, itu sudah biasa,” ungkap dia.

Baca juga: Kota Malang Diguyur Hujan Deras Minggu Sore, Genangan Air Terjadi di Jalan Gajayana hingga Sudimoro

Ia mengenang cerita kakeknya yang mengisahkan memang di kawasan tersebut merupakan jalur aliran air menuju laut dengan melewati kawasan pertambakan di Jalan KH Moh Toha, Kelurahan Pangeranan.

Apabila tidak ada upaya perluasan dan pengerukan sedimentasi pada saluran air, lanjut Latif, genangan air menyerupai kolam renang akan tetap menghiasi kampung kelahirannya.

Bahkan, ikan-ikan gabus berukuran kecil dan sedang sering dijumpai di sana.

“Pernah ada proyek perluasan saluran air di sisi barat, namun di sisi timur dibiarkan tetap kecil, jadinya tetap saja," katanya.

"Sama halnya dengan proyek perluasan saluran air, beberapa ratus meter di sisi selatan. Tapi sisi utara dibiarkan saja,” paparnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved