Breaking News:

Vaksinasi Skala Besar di Sampang

BREAKING NEWS - Gubernur Khofifah hingga Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Skala Besar di Sampang

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/ Brawijaya meninjau vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan juga Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto meninjau pelaksanaan vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/ Brawijaya meninjau vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang, Madura.

Pantauan TribunMadura.com, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama rombongan tiba di Pendopo Trunojoyo Sampang sekitar 09.00 WIB.

Kemudian langsung meninjau ke sejumlah lokasi vaksinasi skala besar, di mana ada tiga lokasi yakni Pendopo Trunojoyo Sampang, Asrama Kodim, dan di Lapangan Wijaya Kusuma.

Adapun, vaksinasi skala besar kali ini digelar sebagai respon Pemkab Sampang bersama TNI/Polri dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, mengingat belakangan hari ini Kabupaten Bangkalan mengalami peningkatan drastis warga terdampak.

Sedangkan Kabupaten Sampang merupakan daerah yang paling berdekatan dengan daerah yang berada paling barat di Pulau Madura tersebut.

Tidak hanya itu, vaksinasi dilakukan guna mengantisipasi Covid-19 varian baru agar masuk ke Sampang, di mana penyebarannya paling cepat dibandingkan Covid-19.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes dan KB Sampang, Hesty mengatakan, sasarannya vaksinasi skala besar meruoakan warga yang berada di 7 Kecamatan, Kabupaten Sampang, yakni Kecamatan Sampang, Camplong, Omben, dan Pangarengan.

"Termasuk Kecamatan Torjun, Jrengik, dan Kedungdung," terang Hesti.

Ia menambahkan, jumlah warga yang akan menjalankan vaksinasi ada 1000 orang terbagi Lansia, tenaga pendidik dan masyarakat umum.

"Setiap lokasi terbagi menjadi 300 orang dan setiap kecamatan terdapat poskonya masing-masing," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Gubernur Jawa Timur, Vaksinasi Covid-19, Kabupaten Sampang

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved