Breaking News:

Vaksinasi Skala Besar di Sampang

Gubernur Khofifah: Vaksinasi Skala Besar di Sampang Jadi Upaya Efektif Cegah Penyebaran Covid-19

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menilai vaksinasi skala besar di Sampang menjadi upaya yang efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pelaksanaan vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang, Rabu (16/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Vaksinasi skala besar di Kabupaten Sampang, Madura merupakan upaya efektif mencegah penyebaran Covid-19 maupun varian baru virus corona, Rabu (16/6/2021).

Mengingat Kabupaten Sampang merupakan daerah bersebelahan dengan Kabupaten Bangkalan yang kondisinya berada di zona merah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi skala besar, bahkan di tiga lokasi sekalipun.

Menurutnya, interaksi masyarakat Sampang dengan Bangkalan berpotensi kuat lantaran dua daerah ini bersebelahan.

"Di Bangkalan sendiri ada 4 kecamatan yang masuk zona merah yakni Arusbaya, Geger, Klampis, dan Kota, kemudian kemungkinan Kecamatan Burneh," ujarnya.

Maka dari itu perlu adanya upaya meningkatkan kekebalan berbasis komunitas dan imunity untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

"Untuk upaya meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara memaksimalkan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat," tuturnya.

Di samping itu, pihaknya berharap agar semua elemen masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Sebab, menurutnya, menggunakan masker merupakan cara untuk bisa menjaga diri-sendiri dan lingkungan sekitar agar aman dari terpaparnya Covid-19.

"Kalau sama-sama menggunakan masker akan aman," pungkasnya.

Simak artikel lain Kabupaten Sampang, Penyebaran Covid-19, zona merah

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved