Breaking News:

Virus Corona di Mojokerto

Puluhan Warga Satu Lingkungan di Mojokerto Positif Covid-19, 4 di Antaranya Meninggal Akibat Corona

Puluhan warga Lingkungan Sidomulyo Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, positif Covid-19.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/MOHAMMAD ROMADONI
Tim Satgas Covid-19 Kota Mojokerto mengevakuasi warga yang terindikasi gejala Virus Corona di Lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, Selasa (15/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO - Puluhan warga Lingkungan Sidomulyo Gang IV, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto, positif Covid-19.

Berdasarkan data sementara dari Tim Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan Kota Mojokerto, tercatat ada sebanyak 32 warga Lingkungan Sidomulyo terpapar Covid-19.

Bahkan empat di antaranya meninggal dunia dengan hasil Swab PCR positif Covid-19.

Person In Charge (PIC) Komunikasi Publik Vaksinasi Covid-19 Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pihaknya telah melakukan tracing yang hasilnya sebanyak 64 warga di Lingkungan Sidomulyo menjalani Swab Test PCR Covid-19.

"Adapun rinciannya ada 28 orang positif Covid-19 yaitu 26 menjalani isolasi di Rusunawa Cinde dan dua orang kini dirawat di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo," ungkapnya, Selasa (15/6/2021).

Baca juga: Unair Temukan Adanya Kemiripan Covid-19 dari Bangkalan dengan Kasus di Kudus, Ini Penjelasannya

"Sedangkan, empat orang meninggal hasil PCR positif terpapar Covid-19," sambung dia.

Dia menjelaskan, dua orang positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Wahidin Sudiro Husodo kondisinya mengalami gejala sedang hingga berat.

Lalu, sebanyak 26 orang yang menjalani isolasi di Rusunawa Cinde mayoritas kondisi mereka adalah tanpa menunjukkan gejala klinis atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Kami akan melakukan evakuasi terhadap siapapun yang hasilnya dinyatakan swab PCR positif Covid-19 dan penanganan sesuai gejala mulai dari berat akan dirawat di rumah sakit jika gejala ringan atau OTG akan diisolasi di Rusunawa Cinde," jelasnya.

Menurut dia, Tim Satgas masih melakukan tracing di seluruh lingkungan tersebut, termasuk Sidomulyo Gang IV dan Gang IIII lantaran dikhawatirkan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 kemungkinan berpotensi bertambah.

"Tentunya kami terus melakukan Tracing di sekitar lingkungan Sidomulyo berupa Rapid antigen dan Swab Test PCR untuk mengetahui kondisi warga sebagai upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut," ucap Gaguk.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved