Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Bangkalan Darurat Covid-19, Anggota DPRD Jatim Dapil Madura Gencarkan Sosialisasi Penanganan Corona

Para anggota DPRD Jatim dari dapil Madura bergerak untuk turut mengatasi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
ISTIMEWA/TRIBUNMADURA.COM
Pemberian bantuan dari para anggota DPRD Jatim dari dapil Madura dalam mengatasi lonjakan kasus Covid-19 Bangkalan, Rabu (16/6/2021). 

Reporter : Yusron Naufal Putra | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Para anggota DPRD Jatim dari dapil Madura kompak bergerak untuk turut mengatasi lonjakan kasus Covid-19, khususnya di Kabupaten Bangkalan.

Wakil rakyat dari lintas partai itu pun turun untuk menggencarkan sosialisasi upaya mengatasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat.

Upaya itu ditunjukkan para anggota DPRD Jatim dalam bentuk pembagian vitamin dan masker kepada masyarakat.

"Wujud solidaritas kita anggota DPRD Jatim dapil Madura untuk membantu penanganan Covid-19 yang terjadi lonjakan saat ini di Bangkalan," kata Anggota DPRD Jatim, Mohammad Nasih Aschal dalam keterangannya, Rabu (16/6/2021).

Bantuan yang diberikan tersebut di antaranya dengan menggandeng salah satu elemen kunci di wilayah setempat, seperti Nahdlatul Ulama Cabang Bangkalan.

Baca juga: Tak hanya di Bangkalan, Pelintas Jembatan Suramadu dari Surabaya ke Madura Juga akan Dites Antigen

Jumlah paket yang disebar itu disesuaikan dengan kebutuhan, terutama di beberapa kecamatan yang menjadi perhatian, yaitu Kecamatan Arosbaya, Geger, Klampis, dan Kecamatan Kota Bangkalan.

Mohammad Nasih Aschal yang mewakili rekannya ini juga mengungkapkan, dalam gerakan tersebut, pihaknya juga melibatkan relawan untuk turut serta.

Relawan tersebut juga memiliki tugas untuk edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19, di antaranya membangun situasi atau suasana di tengah warga agar tak panik berlebihan.

"Intinya kita ajak masyarakat Bangkalan harus siap dengan kondisi apapun dan insyaAllah Bangkalan akan segera lepas dari kondisi saat ini," ungkapnya menambahkan.

Baca juga: Warga Bojonegoro Terpapar Covid-19 Varian India, Awalnya Ikut Rombongan Perjalanan dari Bangkalan

Politisi NasDem itu mengatakan, penanganan pandemi Covid-19 di Bangkalan tersebut memang difokuskan pada pendekatan kearifan lokal.

Di sisi lain, Ra Nasih juga mengusulkan dibentuknya rumah-rumah sehat di masing-masing desa.

Tujuannya untuk tempat edukasi seputar Covid-19. Apalagi, ada stigma buruk ditengah masyarakat tentang upaya pengobatan.

"Jadi kita ingin mengurangi itu sehingga pendekatannya pun juga akan lebih diterima di masyarakat," katanya.

"Ini pendekatan lokal untuk penyadaran masyarakat dalam rangka menekan lonjakan," sambungnya.

Baca juga: Antisipasi Covid-19 Varian Baru, Kabupaten Malang Siap Galakkan 3T dan Percepat Vaksinasi Massal

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved