Breaking News:

Penyekatan di Jembatan Suramadu

Tak hanya di Bangkalan, Pelintas Jembatan Suramadu dari Surabaya ke Madura Juga akan Dites Antigen

Pemkot Surabaya akan melakukan rapid test antigen pada pengendara yang akan masuk ke Bangkalan dari arah Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahroh | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau proses penyekatan di kaki jembatan Suramadu kaki Surabaya, Rabu (16/6/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bersama Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meninjau proses penyekatan kendaraan dan penerapan rapid test antigen bagi pelintas akses Jembatan Suramadu dari Bangkalan ke Surabaya di kaki jembatan Suramadu sisi Surabaya, Rabu (16/6/2021) siang.

Khofifah Indar Parawansa dan Eri Cahyadi melakukan koordinasi singkat di lokasi tenda pengambilan sampel rapid test antigen, melihat proses tes antigen pada para pengendara.

Mereja juga tampak berdialog dengan para pengendara yang melintas dan diwajibkan untuk rapid test antigen.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi menegaskan bahwa akan ada upaya terintegrasi antara Pemkot Surabaya, Pemkab Bangkalan, dan Pemprov Jatim dalam melakukan penyekatan dan rapid test pada pelintas akses Jembatan Suramadu guna mencegah penularan Covid-19.

Eri Cahyadi menegaskan bahwa Pemkot Surabaya bersiap diri mulai hari ini melakukan rapid test antigen pada pengendara yang akan masuk ke Bangkalan dari arah Surabaya.

Baca juga: Ditemukan Covid-19 Varian India dari Hasil Penyekatan di Suramadu, Ada Tiga Kasus yang Ditangani

Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga akan membantu melakukan tes antigen maupun swab PCR pada kendaraan dari arah Madura ke Surabaya, khususnya yang non plat M, jika Pemkab Bangkalan merasa kewalahan melakukan tes.

"Jadi ini adalah satu rangkaian untuk menjaga kebersamaan kita. Jadi Insya Allah nanti akan dilakukan tes, yang dari Bangkalan akan dilakukan operasi dari Bangkalan," tutur dia.

"Surabaya nanti membantu ketika yang dari Bangkalan sudah tidak mampu, karena kebanyakan, yang selain plat M, maka akan kita lakukan (tesnya)," ucap Eri Cahyadi.

Menurutnya, wujud langkah saling menjaga ini adalah upaya Pemkot Surabaya dalam rangka menjaga agar tidak ada mobilitas virus corona yang dibawa ke Madura dari arah Surabaya, yang dijaring melalui penyekatan dan tes cepat tersebut.

"Insya Allah Surabaya akan menjaga Bangkalan. Dengan melakukan swab (pada pelintas akses Suramadu) yang masuk ke Bangkalan kita juga akan swab. Jadi sesuai kata ibu Gubernur, bagaimana kita saling bahu membahu," tegas Eri.

Baca juga: Satpol PP Blokir KTP Pengendara yang Kabur dari Tes Kesehatan di Suramadu, Simak Cara Mengambilnya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved