Breaking News:

Bacaan Sholawat Nariyah Tulisan Arab, Latin dan Serta Terjemahannya, Berikut 4 Keutamaan Membacanya

Sholawat Nariyah ditujukan untuk memuji Rasulullah SAW atas segala upayanya menyebarkan ajaran agama islam serta menegakkan tauhid saat itu.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pexels.com/ Ali Arapoglu
Ilustrasi bacaan sholawat Nariyah. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Sholawat Nariyah disusun oleh Syekh Nariyah sebagai salah satu bentuk pujian kepada Allah SWT dan meskipun beberapa pihak menyangsikannya, membaca sholawat nariyah tetaplah diperbolehkan.

Sholawat Nariyah  ditujukan untuk memuji Rasulullah SAW atas segala upayanya menyebarkan ajaran agama islam serta menegakkan tauhid saat itu.

Sholawat nariyah diyakini memiliki banyak manfaat atau faedah bagi yang membacanya, berikut bacaan lengkap tulisan Arab Latin dan Artinya.

Berikut ini bacaan sholawat Nariyah dalam tulisan Arab dan latin, dilengkapi terjemahannya.

Membaca sholawat menjadi salah satu bentuk menjalankan perintah Allah SWT, seperti seruan yang tercantum dalam Al-Qur’an surat Al-Ahzab ayat 56.

Ayat tersebut berbunyi, artinya: Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.

Umat Islam pun dianjurkan untuk memperbanyak membaca sholawat.

Sekretaris PCNU Solo sekaligus Dosen UNU Surakarta, H Ahmad Faruk MHI atau Gus Faruk menjelaskan membaca sholawat hakikatnya adalah berdoa.

Gus Faruk menerangkan sholawat intinya pujian kepada Nabi Muhammad SAW.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved