Breaking News:

Madura United

Madura United Percaya Diri Melihat Performa Lini Depan Jelang Gelaran Liga 1 2021 Dimulai

Ketajaman lini depan Madura United dinilai RD cukup teruji, menggempur pertahanan lawan, Rafael Silva berhasil ciptakan satu gol kemenangan.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
Madura United
Striker asing Madura United, Rafael Silva dihadang pemain Persela di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (19/6/2021). 

Reporter: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, MADURA - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (RD) akui cukup percaya diri (PD) dengan performa lini depan timnya menatap Liga 1.

Hal itu disampaikan RD setelah melihat penampilan dua striker yang dimiliki saat ini, Silvio Escobar dan satu pemain asing yang baru didatangkan enam hari yang lalu, Rafael Silva.

Termasuk pada latihan bersama yang digelar Sabtu (19/6/2021) kemarin dengan Persela Lamongan di Stadion Surajaya Lamongan.

Ketajaman lini depan dinilai RD cukup teruji, menggempur pertahanan lawan, Rafael Silva berhasil ciptakan satu gol kemenangan.

Meskipun ia akui itu dilakukan tidak mudah karena lawan bermain dengan skema bertahan total.

"Iya (kesulitan lini depan tertasi). Paling tidak kami ada opsi dengan masuknya (Rafael) Silva dan (Silvio) Escobar," kata Rahmad Darmawan.

Madura United memang mengalami kesulitan lini depan akibat Alberto Goncalves memutuskan pindah ke Persis Solo.

Sementara, satu pemain asing yang dimiliki sebelumnya, Bruno Lopes, tidak sesuai harapan sehingga kontraknya tidak diperpanjang, posisinya digantikan Rafael Silva yang baru bergabung dengan tim di tengah persiapan menatap kompetisi cukup mepet.

"Rafael silva baru datang, tapi dia cukup cepat adaptasi. Memang belum menemukan permainan yang sebenarnya," terang mantan pelatih timnas Indonesia U-23 itu.

Meski persiapan Liga 1 2021 mepet, RD yakin Rafael Silva akan segera menemukan performa terbaiknya.

Hal itu terlihat dari keinginan kuat pemain asal Brasil itu untuk terus berusaha meningkatkan performa.

Termasuk saat hadapi Persela, meski Rafael diopsikan RD hanya bermain di babak pertama setelah mempertimbangkan sisi kebugaran, Rafael bersikeras tetap ingin bermain.

"Sebetulnya kami hanya ingin kasih kesempatan separoh. Tapi dia (Rafael Silva) masih merasa mampu, makanya saya kasih tambahan 10 menit," pungkas RD. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved