Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

15 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Alabama, 10 Orang Tewas, 9 di Antaranya Anak-anak

Sebanyak 10 orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Tol Alabama AS, negara bagian Amerika Serikat. 9 di antara para korban merupakan anak-anak

Editor: Elma Gloria Stevani
Freepik.com
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas - 10 orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Alabama, negara bagian Amerika Serikat. 9 di antara para korban merupakan anak-anak. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - 10 orang tewas akibat kecelakaan beruntun di Alabama, negara bagian Amerika Serikat. 9 di antara para korban merupakan anak-anak.

Dilansir dari AFP, kecelakaan beruntun di sebuah jalan raya antar negara bagian di dekat kota Greenville, pada Sabtu (19/6) waktu setempat.

Sebanyak 15 kendaraan terlibat kecelakaan dan mungkin turut dipengaruhi hujan lebat, kata koroner Butler County, Wayne Garlock, kepada AFP.

Korban tewas termasuk seorang ayah dan anak perempuan di dalam mobil SUV, serta delapan penumpang van yang membawa anak-anak dari sebuah pondok yang dikelola pemerintah daerah, menurut laporan media lokal.

"Ini mungkin kecelakaan paling mengerikan dalam sejarah Butler County," kata Sheriff Danny Bond kepada situs al.com. Dia menerangkan, setidaknya dua dari kendaraan-kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk beroda 18, dan empat atau lima orang lainnya menderita luka yang tidak fatal. Lalu lintas menuju utara dan selatan di Interstate 65 yang padat sempat ditutup selama berjam-jam, tetapi kini sudah dibuka lagi, twit Badan Penegakan Hukum Alabama di Twitter.

"Hati kami terluka hari ini. Pondok kami menderita kehilangan besar... Harap doakan kami," kicau Tallapoosa County Girls Ranch.

Van dalam kecelakaan itu adalah satu dari dua mobil yang membawa anak-anak di bawah 17 tahun, pulang dari tamasya Girls Ranch ke Gulf Shores dekat situ, al.com melaporkan. Sementara itu mobil van satunya tidak terlibat kecelakaan beruntun. Pondok anak perempuan itu berupa panti asuhan untuk anak-anak yang ditinggalkan atau dari keluarga yang kasar.

Simak artikel lain terkait Kecelakaan Lalu Lintas, Kecelakaan Maut, Kecelakaan Tragis

FOLLOW JUGA:

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved