Breaking News:

Berita Sampang

Disdik Sampang Berharap Proyek Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pusat Selesai Tepat Waktu

Pengerjaan proyek bantuan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana lembaga Sekolah Dasar diharapkan oleh Dinsdik Sampang selesai tepat waktu.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Pengerjaan proyek bantuan rehabilitasi dan renovasi dari pemerintah pusat di SDN Polagan 3, Kabupaten Sampang, Madura, Senin (21/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Madura berharap pengerjaan proyek bantuan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana (Sarpras) terhadap gedung lembaga Sekolah Dasar (SD) dari pemerintah pusat selesai tepat waktu, Senin (21/6/2021).

Pengerjaan proyek bantuan rehabilitasi dan renovasi Sarana Prasarana (Sarpras) dikhawatirkan menggangu Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Nor Alam mengatakan, bahwa ada delapan lembaga SD tercatat sebagai penerima bantuan tersebut.
Di antaranya, SDN Polagan 3, SDN Astapah 2, SDN Pandan 2, SDN Banyukapah 2, SDN Madupat 3, SDN Kalangan Paraoh 1, SDN Samaran 1, dan SDN Sokobanah Tengah 4.
"Untuk jenis bantuan perbaikan yang diterima setiap lembaga sekolah berbeda-beda, tergantung kerusakan gedung yang dialami masing-masing," ujarnya.
Akan tetapi, apapun jenis bantuan yang diberikan, terlebih renovasi penuh terhadap gedung sekolah diharapkan diselesaikan tepat waktu.
Ia mengungkapkan, sepekan sebelum bantuan itu terealisasi, pihaknya menyampaikan kepada pihak sekolah untuk menyiapkan tempat KBM siswa.
Adapun lokasinya terserah pihak sekolah yang memilih, antara rumah guru, rumah warga atau sebagainya, yang terpenting proses pembelajaran tetap berjalan lancar
"Yang kami selamatkan terlebih dahulu adalah proses belajar-mengajar agar para siswa tidak terbengkalai," terangnya.
"Untungnya berketepatan dengan libur kenaikan kelas selama dua pekan, jadi siswa tidak masuk sekolah," imbuh dia.
Nor Alam menambahkan, dengan kondisi siswa yang belajar di luar gedung sekolah, berharap pada ajaran baru tahun ini ruang kelas sudah bisa terpakai.
"Walaupun belum selesai sepenuhnya, seperti halnya tinggal finishing, yang terpenting bisa di gunakan untuk proses belajar mengajar," tuturnya.
Sementara, Pendamping Pelaksana pengerjaan proyek bantuan rehabilitasi dan renovasi Sarpras tepatnya di gedung SDN Polagan 3, Khoirul Rifadi menyampaikan, jika pengerjaan gedung SDN Polagan 3 ditargetkan rampung lima bulan.
"Untuk di RAB-nya diharuskan selesai 7 bulan dan untuk jumlah pekerja ada 33 orang, tanpa lembur," singkatnya.
Untuk diketahui, pengerjaan di SDN Polagan 3 Kecamatan Sampang dilakukan secara total dan dikerjakan mulai sekutar dua pekan yang lalu.
Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang, Madura, Dinas Pendidikan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved