Breaking News:

Berita Sumenep

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep Pastikan Usulkan Puan Maharani Jadi Capres 2024

DPC PDI Perjuangan Sumenep, Jawa Timur, memastikan akan mengusulkan Puan Maharani sebagai bakal calon presiden dalam Pemilu 2024.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/ALI HAFIDZ SYAHBANA
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep, Achmad Fauzi. 

Reporter: Ali Hafidz Syahbana| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sumenep memastikan akan mengusulkan Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Keputusan untuk menjadikan Puan Maharani sebagai calon presiden di Pilpres 2024 dirasa sangat tepat, sebab Puan Maharani juga mempunyai modal dan pengalaman yang cukup untuk memimpin Indonesia.

Puan Maharani yang menjabat Ketua DPR RI dinilai memiliki kompetensi sebagai pengganti Joko Widodo [Jokowi] dalam memimpin Indonesia.

"Mbak Puan adalah perempuan hebat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. Pengalaman Mbak Puan di legislatif maupun eksekutif adalah modal sekaligus bukti untuk memimpin Indonesia periode mendatang. Usulan ini akan kami sampaikan ke DPP melalui DPD PDI Perjuangan Jatim," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi pada TribunMadura.com Senin (21/6/2021).

Di luar pengalaman di lembaga legislatif dan eksekutif sebagai Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan adalah Ketua DPP PDI Perjuangan yang sering turun bawah untuk mengonsolidasi seluruh kekuatan partai sehingga menjadi pemenang Pemilu 2019.

Bupati Sumenep ini menjelaskan, bukan perkara mudah bagi seorang politisi perempuan bisa menapaki jabatan sebagai Ketua DPR RI di antara hegemoni laki-laki.

"Mbak Puan mampu melintasi batas dominasi laki-laki yang selama ini menjabat sebagai ketua. Sosok seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia pada masa mendatang," katanya.

Ia juga mengemukakan usulan agar Puan diusung sabagai bakal calon presiden periode mendatang itu akan disampaikan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDI Perjuangan Jatim.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sumenep, Puan Maharani, Madura

FOLLOW JUGA:

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMADURA OFFICIAL:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved