Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Petugas Gabungan di Sampang Perluas Wilayah Penyekatan, Warga Pulau Mandangin Jadi Sasaran Vaksinasi

Penyekatan dan vaksinasi digelar untuk warga Pulau Mandangin di Pelabuhan Trunojoyo Sampang Sebagai upaya untuk mengantisipasi persebaran Covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Petugas Gabungan saat menggelar penyekatan dan vaksinasi Covid-19 untuk warga Pulau Mandangin di Pelabuhan Trunojoyo (Tanglok) Sampang, Madura, Senin (21/6/2021). 

Reporter: Hanggara Pratama| Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Penyekatan dan tes swab antigen secara acak kepada pengendara yang melintas di wilayah Sampang terus dilakukan polisi.

Sampai pagi ini, penyekatan dan vaksinasi Covid-19 digelar untuk warga Pulau Mandangin di Pelabuhan Trunojoyo (Tanglok) Sampang yang merupakan jalur utama ke Kota Sampang.

Penyekatan sekaligus vaksinasi Covid-19 dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi persebaran Covid-19 di Kota Bahari.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz yang diwakili Kapolsek Sampang AKP Tomo mengatakan, bahwa bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Sampang pasca melonjaknya pasien Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.
Warga Pulau Mandangin yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Trunojoyo (Tanglok) Sampang, Madura, Senin (21/6/2021).
Warga Pulau Mandangin yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Pelabuhan Trunojoyo (Tanglok) Sampang, Madura, Senin (21/6/2021). (TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA)
 
"Kami bersama Danramil Sampang dan Camat Sampang memilih pelabuhan Trunojoyo Sampang karena adanya masyarakat Pulau Mandangin yang terpapar Covid-19 beberapa hari yang lalu" ujarnya.
Dalam penyekatan kali ini, pihaknya tidak menginginkan satupun warga Pulau Mandangin terlewatkan untuk menjalankan vaksinasi, terkecuali kondisi badannya tidak mendukung.
Sehingga, sampai sekarang petugas tenaga kesehatan sudah melaksanakan vaksinasi kepada 24 masyarakat Pulau Mandangin.
"Untuk vaksin yang sudah disiapkan oleh Puskesmas Banyuanyar sebanyak 200 unit," terang AKP Tomo.
Di sisi lain, dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan 5M khususnya pemakaian masker saat beraktifitas.
"Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Pandemi Covid-19 dengan mengikuti program Vaksinasi yang sudah disediakan secara gratis," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Pemkab Sampang, Kabupaten Sampang, Madura

FOLLOW JUGA:

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUNMADURA OFFICIAL:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved