Breaking News:

Virus Corona di Surabaya

Dua Pasien Virus Corona Varian Delta Asal India Berhasil Sembuh, Dokter RSLI Surabaya: Tetap Waspada

Sebanyak 33 pasien pada periode ke-359 diwisuda oleh Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya pada Selasa (22/6/2021).

Penulis: Febrianto Ramadani | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/FEBRIANTO RAMADANI
Prosesi Wisuda Pasien Covid 19 Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Selasa (22/6/2021). Dua diantara pasien terkonfirmasi varian baru asal India Delta 16172. 

Reporter: Febrianto Ramadani | Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Sebanyak 33 pasien pada periode ke-359 diwisuda oleh Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya pada Selasa (22/6/2021).

Seluruh pasien tersebut dinyatakan sembuh oleh Dokter Penangggung Jawab Pasien hingga pada akhirnya diperbolehkan pulang.

33 pasien yang keluar hari ini terdiri dari 2 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI), 7 pasien umum, dan 24 orang dari klaster Bangkalan, dua orang diantaranya adalah pasien yang terkonfirmasi varian baru asal India Delta 16172. Dua pasien itu masuk rumah sakit 6 Juni dengan gejala ringan, dan tanpa komorbid.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa RSLI Surabaya telah berhasil menangani dan menyembuhkan pasien dengan varian baru Delta.

Penanggung Jawab Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Laksamana Pertama TNI dr. I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara, mengatakan, selalu menjaga dan menjalankan protokol kesehatan secara konsisten, terus berusaha menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh melalui makan makanan bergizi, asupan vitamin yang cukup, serta istirahat yang cukup saat badan mulai terasa lelah, baik fisik maupun pikiran dan mental. 

"Saya juga titip pesan ini untuk disampaikan kepada saudara, keluarga, tetangga dan masyarakat luas lainnya. Dengan kesembuhan 2 pasien varian baru India ini, Covid 19 itu bisa ditangani dan disembuhkan, masyarakat tidak perlu terlalu takut, namun demikian harus tetap waspada dengan tipologi varian baru yang lebih cepat menular dan menyebar, lebih cepat daya rusaknya apabila tidak segera ditangani," ujarnya.

Serta, lanjut dr Nalendra,menyerang pula pada orang usia muda. Tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama, adalah langkah yang harus dijalankan selama pandemi belum berakhir, dan dijadikan kebiasaan baru yang dapat menjaga diri dari paparan virus.

Radian Jadid, Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI membeberkan, jumlah pasien yang dirawat sejak Senin adalah 341 orang terdiri dari PMI 58, Klaster Madura 204, dan Umum atau Mandiri 79 orang. 

"Jumlah antri masuk 65 orang. Daya tampung RSLI 410 bed, sekarang terisi 341 pasien. Masih ada sisa 69 bed, dengan jumlah inden 65 calon pasien," paparnya.

Hingga hari ini RSLI Total sudah melayani 8.016 pasien dan telah berhasil menyembuhkan 7.342 orang. Tingkat kesembuhan 96,76 persen dengan angka kontribusi tingkat Nasional 0,44 persen, Jawa Timur 5,09 persen dan Surabaya 31,83 persen.

Simak artikel lain terkait Rumah Sakit Lapangan Indrapura, Kota Surabaya, Covid-19

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved