Breaking News:

Berita Pamekasan

Hasil Demo Koalisi Masyarakat Madura Bersatu, Swab Antigen di Suramadu Ditiadakan, Cukup Pakai SIKM

Untuk pengurusan surat keterangan sehat dan SIKM di Puskesmas atau Poskesdes masing-masing akan digratiskan dan tidak ada biaya apapun.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Koalisi Masyarakat Madura Bersatu geruduk Balai Kota Surabaya, Senin (21/6/2021). Aksi ini terkait dengan penyekatan dan tes swab antigen Covid-19 di Jembatan Suramadu. Adanya aksi ini juga menyebabkan ditutupnya sebagian akses Jalan Walikota Mustajab (depan Balai Kota Surabaya). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sejumlah keputusan dihasilkan dalam unjuk rasa yang dilakukan Koalisi Masyarakat Madura Bersatu (KMMB) di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, Senin (21/6/2021) kemarin.

Keputusan itu didapatkan melalui hasil komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan daerah Kota Surabaya dan Bangkalan terkait aksi demonstrasi koalisi Masyarakat Madura Bersatu di Kantor Wali kota Surabaya kemarin.

Koordinator Aksi Koalisi Masyarakat Madura Bersatu, Ahmad Annur mengatakan, hasil keputusan demonstrasi ke Kantor Wali Kota Surabaya, swab antigen di Suramadu baik sisi Surabaya dan Madura sudah tidak ada lagi.

Namun cukup menunjukkan surat keterangan sehat untuk wilayah yang tidak masuk zona merah dan SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) untuk masyarakat yang ada di zona merah.

Kata Ahmad, untuk saat ini, swab antigen sudah dilokalisir di Desa atau Puskemas terdekat.

Nantinya, bila ada yang diketahui positif Covid-19 karantinanya akan dilakukan di rumah masing-masing bukan di BPWS.

Baca juga: Koalisi Masyarakat Madura Bersatu Unjuk Rasa di Depan Kantor Wali Kota Surabaya, Sampaikan Tuntutan

"Surat izin keluar masuk dan atau surat keterangan sehat berlaku 7 hari bagi warga yang masuk zona merah dan bisa lebih lama bagi warga lainnya," kata Ahmad Annur kepada TribunMadura.com, Selasa (22/6/2021).

Menurut dia, pemberlakuan SIKM dan surat keterangan sehat ini berlaku mulai Rabu 23 Juni 2021.

Untuk pengurusan surat keterangan sehat dan SIKM di Puskesmas atau Poskesdes masing-masing akan digratiskan dan tidak ada biaya apapun.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved