Berita Pamekasan

Pastikan Toko Tak Jual Rokok Ilegal, Bea Cukai Madura Monitor HTP Penjualan Rokok di Pamekasan

Monitoring HTP penjualan rokok dilakukan Bea Cukai Madura di toko kecil dan swalayan Kabupaten Pamekasan.

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Petugas Bea Cukai Madura saat mendatang HTP penjualan rokok di salah satu toko di Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah KS

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bea Cukai Madura melakukan monitoring Harga Transaksi Pasar (HTP) penjualan rokok di Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (23/6/2021).

Monitoring ini dilakukan di sejumlah toko, mulai dari toko kecil dan swalayan di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Bea Cukai Madura, Yanuar Calliandra menjelaskan, monitoring HTP penjualan rokok ini bertujuan untuk membandingkan antara harga jual toko dan harga jual eceran yang tertera dalam pita cukai.

Kata dia, monitoring HTP penjualan rokok ini dilakukan pegawai dari Seksi Kepabeanan dan Cukai dan Dukungan Teknis, Penindakan dan Penyidikan, serta Kepatuhan Internal dan Penyuluhan.

"Selain memonitoring HTP, petugas juga melakukan pengawasan dalam hal rokok ilegal dengan cara menanyakan apakah penjual yang bersangkutan menjual rokok polos atau tidak," kata Yanuar Calliandra kepada TribunMadura.com.

Baca juga: Bupati Malang Tak Setuju Produsen Rokok Ilegal Diberantas, Sarankan Pemberian Pembinaan Legalitas

Tak hanya itu, selain melakukan monitoring HPT penjualan rokok, petugas Bea Cukai Madura juga memberi edukasi untuk tidak menerima rokok ilegal dari para sales rokok.

Yanuar berjanji, Bea Cukai Madura akan terus memberikan pelayanan dan pengawasan maksimal kepada pengguna jasa untuk Bea Cukai makin baik.

"Mari dukung kami dalam rangka memberantas peredaran rokok ilegal di Madura," ajaknya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved