Breaking News:

Arema FC

Perekrutan Pemain Asing Arema FC ala Eduardo Almeida, Kesampingkan YouTube, Lebih Percaya Pengalaman

Eduardo Almeida memiliki perbedaan tersendiri dibanding pelatih-pelatih Arema FC sebelumnya.

Penulis: Dya Ayu Wulansari | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
Instagram/aremafcofficial
Pelatih Arema FC Liga 1 2021 Eduardo Almeida. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memiliki perbedaan tersendiri dibanding pelatih-pelatih Arema FC sebelumnya.

Eduardo Almeida dinilai lebih jeli dan detail dalam mencari pemain baru, khususnya pemain asing dibanding pelatih Arema FC sebelumnya.

Kelebihan itu lah yang membuat Manajemen Arema FC lebih percaya dan yakin hasil berburu Eduardo Almeida dalam mendatangkan empat pemain asing.

"Ini pertama kali, pelatih sebelum-sebelumnya itu telepon agen minta dicarikan pemain," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu (23/6/2021).

"Kalau Almeida ini beda. Dia tidak percaya dengan Youtube, jadi mengamati benar pemain yang dia datangkan," sambung dia.

Baca juga: Presiden Arema FC Positif Covid-19, Kondisi Badan Sempat Drop hingga Rasakan Gejala Virus Corona

Lantaran percaya pada Eduardo Almeida, manajemen Arema FC mempercayakan sepenuhnya perekrutan pemain asing, termasuk dua pemain yang sudah datang Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

Meski sebelum keduanya didatangkan, Eduardo tetap meminta pertimbangan manajemen dan para asisten pelatih Arema FC lainnya.

"Seperti merekrut Renshi ini, Renshi ini pernah dilatih Almeida saat di Thailand. Dia tahu betul bagaimana Renshi, sampai menit bermainnya saja tahu," ungkap dia.

"Untuk Maringa ini Eduardo ngikuti Super League dan liga duanya Portugal, makanya dia tahu dan kenal, serta komunikasi juga," tutur dia.

"Eduardo tahu persis bagaimana pemain ini dan datanya juga lengkap. Makanya kami berikan keleluasaan dia memilih pemain. Kami percaya pada Eduardo," jelasnya.(myu)

Baca juga: Launching Jersey Kandang Arema FC Molor dari Jadwal Awal, Gilang Widya Pramana Ungkap Sebabnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved