Virus Corona di Pamekasan

Pertama di Madura, Layanan Drive Thru Percepat Vaksinasi Covid-19 di Pos Penyekatan Terminal Barang

Petugas medis Program Drive Thru Vaksinasi Covid-19 di Pos Penyekatan Terminal Barang memberikan pelayanan vaksinasi dan swab antigen bagi pengendara.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat melihat langsung vaksinasi dengan konsep Drive thru yang dilakukan tim medis terhadap pengendara mobil di pos penyekatan Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jumat (25/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura meluncurkan program inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19, Jumat (25/6/2021).

Program Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini ditempatkan di Pos Penyekatan Terminal Barang, tepatnya di Jalan Raya Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Pantauan di lokasi, setiap pengendara mobil yang hendak masuk ke Pamekasan, diberhentikan oleh petugas gabungan di lokasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19.

Para pengendara terlihat mendapatkan pelayanan maksimal dari petugas medis saat melakukan vaksinasi dan swab antigen tanpa turun dari kendaraannya.

Sebelum vaksinasi dan swab antigen dilakukan, pengendara terlebih dahulu dicek suhu tubuhnya oleh petugas medis.

Setelah itu di tensi darah, lalu diminta KTP, dan didaftarkan oleh petugas medis untuk melakukan vaksinasi dan swab antigen gratis.

Sebelum divaksin, pengendara diskrining terlebih dahulu mengenai kesehatannya.

Sedangkan bagi pengendara yang tensi darahnya di atas 180, tidak diperkenankan untuk melakukan vaksinasi.

Sementara, hasil swab antigen yang dilakukan terhadap pengendara di dalam mobil, hanya menunggu sekitar 15-20 menit.

Hasil swab itu, berlaku selama tiga hari.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, program inovasi Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 tahun.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi secara drive thru ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pamekasan dan segera menciptakan percepatan kekebalan massal (herd immunity).

"Program Drive Thru Vaksinasi Covid-19 ini pertama di Madura. Kami menggagas program tersebut kolaborasi dengan seluruh stakholder Pemkab Pamekasan," kata AKBP Apip Ginanjar.

Ia mengajak masyarakat dalam pencegahan Covid-19 ini bisa ikut andil mendukung program pemerintah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved