Breaking News:

Berita Sumenep

Produk UKM Sumenep Siap Tembus Pasar Nasional, Wabup Dewi Khalifah: Pelaku UMKM Sumenep Harus Siap

Sejumlah produk usaha kecil dan menengah (UKM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipersiapkan untuk ‘menembus’ pasar nasional.

TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Senin (28/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sejumlah produk usaha kecil dan menengah (UKM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipersiapkan untuk ‘menembus’ pasar nasional.

Produk UKM itu diantaranya, seperti abon ikan, rengginang, krupuk, camilan dan benerapa produk hasil kerajinan lainnya khas Sumenep.

"Pembinaan dan pendampingan mulai dari inventarisir produk, baik kelengkapan legalitas usaha hingga pengemasan. Sebab, pelaku UMKM Sumenep harus siap dan jangan sampai mengecewakan permintaan pasar atau konsumen," kata Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, Senin (28/6/2021).

Ketua Muslimat NU Sumenep ini mengakui, jika pelaku dari produk UMKM cukup banyak dan perlu terus berbenah. Misalnya, mulai dari rasa, kemasan, kualitas produk itu harus mampu berinovasi sesuai kebutuhan pasar.

"Maka dari itulah, Pemkab Sumenep akan fokus disini supaya mereka mampu mengembangkan usahanya dengan baik," katanya.

Bahkan kata Dewi Khalifah, mereka (pelaku UKM) akan dipermudah saat mengurus legalitas usahanya. Misalnya, bisa menyondingkan dengan BPRS Bhakti Sumekar selaku perbankan.

"Soal tambahan modal dan legalitas usaha itu jangan dijadikan kendala utama bagi pelaku UMKM, peluang itu ada dan kami terus akan dampingi mereka," tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved