Breaking News:

Liga 1 2021 Ditunda

Kickoff Liga 1 2021 Resmi Ditunda hingga Akhir Bulan Juli, Aji Santoso: Saya Bisa Memahami Situasi

PSSI dan PT LIB memutuskan untuk menunda kickoff Liga 1 2021 hingga akhir bulan Juli 2021. Ini tanggapan Pelatih Persebaya Surabaya.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso seusai memimpin latihan tim di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Nasib penyelengaraan Liga 1 musim 2021 akhirnya terjawab.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda kickoff Liga 1 2021 hingga akhir bulan Juli 2021.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 2021 sendiri memang dijadwalkan kickoff pada 9 Juli 2021. Akan tetapi karena kasus COVID-19 yang mengalami peningkatan yang sangat mengkhawatirkan belakangan ini, membuat kickoff Liga 1 2021 resmi ditunda.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mempersoalkan penundaan kick off Liga 1 musim ini menjadi akhir bulan Juli setelah sebelumnya direncanakan bergulir 9 Juli mendatang.

Aji Santoso menilai, melonjaknya kasus Covid-19, terutama di are venue series pertama, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat menjadi alasan masuk akal kick off ditunda.

"Intinya tidak masalah (kick off Liga 1 ditunda) saya bisa memahami situasi saat ini," kata Aji Santoso pada TribunMadura.com, Selasa (29/6/2021).

Meski kick off akan ditunda, Aji Santoso  menyebut, program tim akan terus berjalan, tidak ada libur.

Sebaliknya, mantan pelatih timnas Indonesia itu akan memaksimalkan waktu persiapan yang semakin panjang ini sebagai pematangan tim.

Terutama mempercepat adaptasi pemain asing dan taktikal secara tim. 

Khusus taktikal, Persebaya baru mulai mematangkan pekan lalu setelah tim komplet.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved