Breaking News:

Berita Pamekasan

Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Polres Pamekasan Gelar Upacara dan Tabur Bunga di TMP Panglegur

Polres Pamekasan, Madura menggelar upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar saat tabur bunga dan meletakkan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan, Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (29/6/2021). 

Reporter: Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura menggelar upacara dan ziarah rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jalan Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Selasa (29/6/2021).

Upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75.

Pantauan di lokasi, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Upacara dan ziarah kubur itu diikuti jajaran pejabat utama Polres Pamekasan dan sebagian anggota Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengatakan, ziarah ini diharapkan membuat personel Polres Pamekasan mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

“Anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19," kata AKBP Apip Ginanjar.

"Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako, bersih-bersih masjid maupun kegiatan sosial lainnya,” sambungnya.

Sedangkan Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati setiap 1 Juli.

Selain itu kata dia, upacara ini dilakukan, juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

"Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” kata AKP Nining Dyah PS.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan oleh Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved