Berita Bangkalan

Bentengi Masyarakat Bangkalan dari Covid-19, PT Victoria Care Indonesia Beri Bantuan Hand Sanitizer

Bantuan belasan ribu botol hand sanitizer dilakukan PT Victoria Care Indonesia sebagai bentuk aksi Cegah Corona untuk masyarakat Bangkalan.

TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
PT Victoria Care Indonesia memberikan bantuan hand sanitizer di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Jumat (2/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALANPT Victoria Care Indonesia menggerojok sedikitnya 11.520 botol berukuran kecil hand sanitizer di Pendapa Agung Kabupaten Bangkalan, Jumat (2/7/2021).

Belasan ribu botol hand sanitizer itu diterima langsung Kasubbag Perlengkapan Bagian Umum Setdakab Bangkalan, Abdul Wasik.

Bantuan belasan ribu botol hand sanitizer itu dilakukan PT Victoria Care Indonesia sebagai bentuk aksi Cegah Corona untuk masyarakat Kabupaten Bangkalan  

Abdul Wasik berharap, bantuan tersebut bisa menekan lonjakan hingga mengurangi korban Covid-19 di Bangkalan.

“Kami akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan, ke mana saja bantuan hand sanitizer ini akan didistribusikan,” ungkap Abd Wasik.

Ia menjelaskan, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron telah menyampaikan bahwa Bangkalan per hari ini telah berstatus zona orange.

Kendati demikian, Wasik mengimbau masyarakat agar lebih meningkatakan penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Sehingga upaya pemerintah dalam upaya percepatan dalam penanganan Covid-19 atau segera menjadikan Bangkalan ke zona kuninng hingga zona hijau,” pungkasnya.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangkalan hingga saat ini masih menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di 1.902 kampung.

Berdasarkan update Data PPKM Mikro per 30 Juni 2021 yang diterima Surya dari Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangkalan menyebutkan, kampung berstatus zona hijau mencapai 75 persen atau sejumlah 1.502 kampung.

Zona kuning atau beresiko rendah penyebaran Covid-19 telah mencapai 18,5 persen atau sejumlah 352 kampung, zona orange berada di angka 2,4 persen atau sejumlah 46 kampung, dan zona merah terdata 2 kampung.

“Dua kampung zona merah itu berada di Kecamatan Klampis dan di Kecamatan Kamal,” singkat Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bangkalan, Agus Sugianto Zain. (edo/ahmad faisol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved