Breaking News:

PPKM Darurat di Ponorogo

Hari Pertama Penerapan PPKM Darurat di Ponorogo, Petugas Gabungan Tertibkan 15 Warung Kopi

Personil gabungan keliling Ponorogo dan langsung menindak pemilik usaha yang masih membuka lapaknya pada pukul 20.00 WIB atau lebih.

TribunMadura.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Personil gabungan TNI/Polri, BPBD dan Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima (PKL), warung, dan toko yang nekat berjualan melebihi jam malam pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - Personil gabungan TNI/Polri, BPBD dan Satpol PP menertibkan pedagang kaki lima (PKL), warung, dan toko yang nekat berjualan melebihi jam malam pada penerapan PPKM Darurat hari pertama, Sabtu (3/7/2021).

Personil gabungan tersebut keliling Ponorogo dan langsung menindak pemilik usaha yang masih membuka lapaknya pada pukul 20.00 WIB atau lebih.

Hasilnya sebanyak 15 warung kopi (warkop) mulai di seputaran Jalan Diponegoro, Jalan Trunojoyo, Jalan Juanda, Jalan Batoro Katong, hingga Jalan Ahmad Dahlan terpaksa harus ditertibkan petugas.

4 Ruas Jalan di Ponorogo Ditutup saat Jam Malam PPKM Darurat, Mulai Pukul 21.00 WIB sampai 05.00 WIB

Selain melebihi jam malam, 15 warkop tersebut juga menimbulkan kerumunan.

Kasat Samapta Polres Ponorogo, AKP Edy Suyono menjelaskan penertiban warkop tersebut mengacu pada Keputusan Bupati Ponorogo Nomor 188.45/930/405.01.3/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Ponorogo.

"Polri mendukung penuh PPKM Darurat dengan target penurunan laju penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Ponorogo," kata Edy, Minggu (4/7/2021).

AKP Edy Suyono  juga menjelaskan, dengan sinergitas TNI-Polri dan instansi terkait lainnya, pihaknya akan terus melakukan upaya pendisiplinan dan penegekan hukum protokol kesehatan dan PPKM di wilayah Ponorogo.

"Seperti 15 warkop tersebut bisa menimbulkan kerumunan, selain itu mereka juga beroprasi pada jam malam untuk itu kita tertibkan demi kebaikan Bersama," tegas AKP Edy Suyono.

Ke depan, Edy mengharapkan dukungan dan kerja sama seluruh elemen warga masyarakat untuk tetap mematatuhi segala bentuk ketentuan PPKM Darurat yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah Ponorogo.

"Mari dukung PPKM Darurat dengan mematuhi apa yang sudah menjadi ketentuan ketentuan di dalamnya," kata AKP Edy Suyono.

"Dengan begitu laju penyebaran Covid 19 khususnya di Ponorogo bisa turun dan bisa segera hilang dari Bumi Reog," pungkasnya.

Hari Kedua PPKM Darurat, Penyekatan di Bundaran Waru Cukup Lengang, Pengendara Diminta Putar Balik

Simak artikel lain terkait PPKM Darurat, Polres Ponorogo, Jawa Timur

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved