Breaking News:

Upaya Sejumlah Daerah Cegah Lonjakan Pandemi Covid-19 Lewat PPKM Darurat dan Peningkatan Vaksinasi

Kasus terkonfirmasi COVID-19 terus mengalami lonjakan pasca liburan. Kabupaten Tangerang akan membatasi aktivitas masyarakat secara ketat.

Dok. KPC PEN
Bupati Tangerang Ahmad Zaki pada Dialog Produktif yang diselenggarakan KPC-PEN dan ditayangkan di kanal YouTube FMB9ID_IKP, Kamis (1/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM - Pascalibur Lebaran, kasus terkonfirmasi Covid-19 terus mengalami lonjakan.

Situasi ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021.

Adapun cakupan area yang mengimplementasikan kebijakan PPKM darurat mencapai 48 kabupaten atau kota dengan penilaian situasi pandemi level empat dan 74 kabupaten atau kota dengan penilaian situasi pandemi level tiga.

Salah satu daerah yang menerapkan PPKM darurat adalah Kabupaten Tangerang. Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar menyampaikan, wilayahnya telah memasuki zona merah dengan kategori penilaian kondisi pandemi level tiga.

Laju penularan Covid-19 di Kabupaten Tangerang pun naik signifikan dalam satu hingga dua minggu terakhir.

“Meski sudah mengantisipasi gelombang Covid-19 (pascalibur Lebaran), kondisinya sangat berbeda,” ujar Ahmad Zaki pada Dialog Produktif yang diselenggarakan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) yang ditayangkan di kanal YouTube FMB9ID_IKP, Kamis (1/7/2021).

Tingkat keterisian kamar perawatan Covid-19 di Kabupaten Tangerang, lanjutnya, sudah mencapai angka 92 persen. Bahkan, rumah singgah untuk menampung pasien Covid-19 dinilai sudah tidak mencukupi lagi. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email “Situasi ini menunjukkan betapa seriusnya peningkatan kasus yang terjadi dalam satu hingga dua minggu terakhir,” kata Ahmad Zaki.

Oleh karena itu, pihaknya menyambut baik PPKM darurat yang sudah dilaksanakan sejak Sabtu (3/7/2021).

Menurut Ahmad Zaki, Kabupaten Tangerang akan membatasi aktivitas masyarakat secara ketat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved