Breaking News:

Berita Ponorogo

Langgar Jam Malam PPKM Darurat, Puluhan Pemuda Ponorogo Ditilang Polisi Karena Lakukan Balap Liar

Puluhan pemuda di Ponorogo terjaring razia, nekat melakukan aksi balap liar saat PPKM Darurat.

Dok Polres Ponorogo
Puluhan sepeda motor hasil razia balap liar di Polres Ponorogo, Minggu (4/7/2021)  

TRIBUNMADURA.COM, PONOROGO - 39 pemuda terjaring razia balap liar yang dilakukan Satlantas Polres Ponorogo, Minggu (4/7/2021) dini hari.

Mereka diberi tindakan tilang, bahkan 31 kendaraan di antaranya ditahan oleh Satlantas Polres Ponorogo.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo mengatakan, pihaknya memang rutin melakukan razia setiap Sabtu malam atau malam Minggu.

Ia mengaku, menerima banyak keluhan dari masyarakat dengan adanya balap liar ini yang bisa membahayakan pengendara lain dan dirinya sendiri.

"Kita bukan cari-cari, tapi ini untuk kepentingan bersama," kata Indra, Minggu (4/7/2021).

"Kita juga sayang adik-adik semua, makanya jangan ngebut-ngebutan sehingga bisa menyebabkan kecelakaan diri sendiri," sambung dia.

Indra mengatakan, fokus titik razia masih berada di seputaran Alun-alun Ponorogo dan Jalan Suromenggolo atau jalan baru.

"Kita setiap Minggu razia disitu tapi tetap saja ada (balap liar) disitu," lanjutnya.

Indra menuturkan, razia tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas serta menekan angka penularan Covid-19.

"Mereka masih keluyuran pada jam malam. Padahal ini masa PPKM Darurat, semua kegiatan masyarakat harus berhenti sejak pukul 20.00 WIB," ucap Indra.

Indra mengatakan, hampir semua kendaraan yang diamankan tidak sesuai spektek atau standar pabrik. Mulai dari kenalpot racing/brong, spion dicopot, tanpa lampu sen dan ukuran ban yang sangat kecil sehingga dapat membahayakan pengendara itu sendiri

"Bagi yang masih di bawah umur, orang tuanya akan kita panggil dan kita minta agar perbuatan anaknya tidak sampai terulang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved