Breaking News:

Daun Sambiloto

Daun Sambiloto Herbal Pahit Segudang Manfaat, Cegah Virus Corona dan Dipakai Thailand Obati Covid-19

Dikutip TribunMadura.com dari website fakultas farmasi UNAIR, daun sambiloto dipercaya dapat mencegah virus corona.

Editor: Elma Gloria Stevani
Freepik.com
Ilustrasi manfaat daun sambiloto - sambiloto dipercaya berpotensi bisa jadi obat herbal mengobati Covid-19 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Di kondisi pandemi seperti ini, ketahanan tubuh haruslah selalu dijaga untuk mencegah virus yang datang.

Beberapa usaha yang dapat kalian lakukan di antaranya seperti olahraga, makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin dan lainnya.

Salah satu tumbuhan herbal yang memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh adalah daun sambiloto.

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Andrographis paniculata, dianggap dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah datangnya penyakit, termasuk Covid-19.

Sambiloto mengandung zat aktif yang disebut andrografolida. Zat yang terkandung di bagian batang serta daun sambiloto mempunyai sifat anti bakteri, dan anti virus.

Dikutip TribunMadura.com dari website fakultas farmasi UNAIR, daun sambiloto dipercaya dapat mencegah virus corona, selain kandungan kurkumin yang terdapat pada empon-empon.

Bahkan Tropical Disease Center (TDC) Unair Kampus C Surabaya telah mengemasnya dalam tablet.

Daun sambiloto dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Pasalnya, ekstrak yang terkandung dalam daun sambiloto bersifat imunostimulan. Yakni meningkatkan kinerja organ-organ yang berhubungan dengan sistem imun.

Bukan hanya daunnya saja, batang dari sambiloto atau saripati dari tanaman tersebut. Sebab saripati sambiloto ini mempunyai manfaat yang mampu mengobati malaria dan virus corona, selainitu sambiloto memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya sebagai berikut:

Halaman
1234
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved