Berita Entertainment

Marak Pinjaman Online Ilegal, Nikita Mirzani: Jangan Tergoda, Hidup Lebih Sulit Jika Kalian Terjerat

Brbagai kalangan ikut menyuarakan terkait keresahan yang terjadi diakibatkan pinjol ilegal. Salah satunya artis Nikita Mirzani.

Istimewa
Nikita Mirzani 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Pinjaman online atau yang akrab dikenal pinjol ilegal kini makin meresehkan.

Sebab, caranya yang tak sesuai aturan sering kali justru merugikan pihak peminjam.

Berbagai kalangan seperti publik figur pun ikut menyuarakan keresahannya akan hal ini. Salah satunya Nikita Mirzani.

"Pinjol ilegal sangat merugikan dan meresahkan bagi banyak orang yang memang benar membutuhkan pinjaman. Sebaiknya, usaha sejenis itu harus lebih diawasi lagi. Jika ilegal harus langsung mencabut izin usahanya,” kata artis yang akrab disapa Nyai tersebut.

Terlebih di situasi pandemi yang serba sulit dan banyak orang yang membutuhkan pinjaman seperti sekarang ini.

Selain mencabut izin usaha, Nikita Mirzani menyatakan perlu ada sanksi tambahan seperti memprosesnya secara hukum.

“Sudah ada beberapa pinjol ilegal yang ditangani oleh Bareskrim Polri dan pemiliknya sudah ditangkap,” ungkap Nikita Mirzani.

Bulan Mei lalu lewat aksi nyatanya, Nikita Mirzani dan kuasa hukumnya menemani salah satu korban teror yang dilakukan oleh pinjol ilegal.

Korban terganggu secara psikis hingga berencana untuk bunuh diri karena teror yang dilakukan pinjol ilegal saat proses penagihan.

Berkaca dari kasus tersebut, Nikita Mirzani berharap masyarakat yang tidak benar-benar membutuhkan jangan memaksakan diri untuk meminjam.

“Sesulit apa pun hidup akan lebih sulit kalau kalian terjerat pinjol ilegal. Jadi jangan tergoda dengan kemudahan yang mereka berikan,” jelas Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani juga mendoakan masyarakat dapat mandiri secara finansial dengan bekerja dan memiliki usaha sendiri sesuai dengan kemampuan. Dirinya membagikan tips agar kejadian tersebut tidak terulang dan korban semakin bertambah.

“Lebih pintar dalam memilih dengan mencari tahu terlebih dahulu tempat untuk meminjam. lebih baik lagi memilih perusahaan peminjaman yang benar-benar terdaftar dan dilindungi oleh OJK,” tandas Nikita Mirzani.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved