Breaking News:

Berita Pamekasan

Batik KaDe Pamekasan Ketiban Berkah, Penjualan Meningkat saat PPKM Darurat, Kak Does: Alhamdulillah

Penjualan Batik KaDe Pamekasan, Madura, semakin meningkat meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Produk Batik KaDe Pamekasan, Madura, 2021. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Penjualan Batik KaDe Pamekasan, Madura, semakin meningkat meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

CEO Batik KaDe Pamekasan, Abdus Somad mengaku bersyukur, sebab di masa PPKM Darurat ini, penjualan batik via online miliknya, semakin meningkat, terutama pesanan seragam lembaga dan instansi swasta.

Kata dia, dengan meningkatnya penjualan batik ini, pihaknya bisa membayar gaji karyawan dan bisa membantu sebagian pengrajin yang notabene ekonominya menengah ke bawah.

"Alhamdulillah Tzumma Alhamdulillah, bagi kami PPKM Darurat ini memberikan keberkahan dan kebahagiaan tersendiri. Karena, adanya PPKM Darurat ini penjualan via online kami semakin meningkat, terutama pesanan seragam lembaga dan instansi swasta," kata Abdus Somad kepada TribunMadura.com, Rabu (7/7/2021).

Menurut pria yang akrab disapa Kak Does ini, jelang lima hari PPKM Darurat diberlakukan, sudah terjual 100 lembar batik KaDe kepada konsumen melalui via online.

Kata dia, pemesanan batik itu ada yang dibuat seragam remaja Masjid, seragam panitia mantenan dan seragam tenaga guru lembaga.

Rerata, pelanggannya akhir-akhir ini, banyak dari Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan dan Kabupaten Bangkalan.

"PPKM Darurat yang diterapkan dan diberlakukan oleh pemerintah membuat gelisah masyarakat. Namun itu semua demi keselamatan kita bersama dan demi mencegah penyebaran Covid-19," jelasnya.

Kata Kak Does, diterapkannya PPKM Darurat ini, sebagai upaya dan ikhtiar bersama dalam mencegah melonjaknya kasus Covid-19. 

Ia berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan segara diangkat oleh yang maha kuasa.

"Sehingga kita semua bisa beraktivitas seperti sediakala, Amin ya rabbal Alaamiin. Banyak berdoa dan dekatkan diri kepada Allah serta tetap patuhi protokol kesehatan. Salam sehat sahabat batik KaDe Madura," imbaunya.

Simak artikel lain terkait PPKM Darurat, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved