Breaking News:

Berita Pamekasan

Dapur Lapas Narkotika Pamekasan Lolos Uji Kelaikan Hygiene Sanitasi dari Dinkes Pamekasan

Sertifikasi tersebut berlaku selama tiga tahun dan akan terus menjadi pengawasan dan pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
Ditjenpas.go.id
Suasana depan Lapas Narkotika Klas IIA Pamekasan 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dapur Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura mendapatkan sertifikat 'Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum'.

Sertifikat ini diberikan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan

Sertifikasi tersebut berlaku selama tiga tahun dan akan terus menjadi pengawasan dan pantauan Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, Dapur Lapas Narkotika Pamekasan yang dianggap telah memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi ini berkat hasil pemeriksaan uji kelaikan Hygiene Sanitasi makanan dan minuman. 

Kata dia, beberapa aspek yang harus dipenuhi untuk mendapatkan sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga dan Air Minum ini, yaitu mengenai lokasi bangunan, fasilitas sanitasi, dapur, ruang makan, gudang penyimpanan, pengelolaan bahan makanan dan makanan jadi.

Selain itu, peraturan dan tenaga baik secara fisik, kimia maupun bakteriologis serta pengawasan lalat, kecoa, tikus dan hewan peliharaan. 

Melalui pengujian itu, Lapas Narkotika Pamekasan dianggap telah memenuhi semua persyaratan berdasarkan survei tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan pada tanggal 10 Juni 2021.

"Lapas Narkotika Pamekasan akan terus berupaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Salah satunya melakukan peningkatan pelayanan publik berupa pemberian makan dan minum yang baik dan sesuai Standar Operasional Prosedur kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)," kata Sohibur Rachman kepada TribunMadura.com, Rabu (7/7/2021).

Kalapas yang akrab disapa Sohibur ini mengaku sangat mengapresiasi pencapaian dari Kasi Binadik beserta jajarannya.

"Saya apresiasi pencapaian dapur Lapas Narkotika Pamekasan yang lolos tes dan mendapat sertifikat Laik Hiegene Sanitasi Jasa boga dan Laik Hygiene Sanitasi Depot Air Minum," syukurnya.

Sohibur juga berharap, prestasi lain bisa terus dicapai baik oleh setiap bagian subseksi maupun sebagai satker Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved