Kumpulan Doa

Doa Mujarab Pembuka Rezeki Agar Cepat Kaya Rezeki, Lengkap Dzikir dan Amalannya, Baca Sebelum Tidur

Ada amalan yang dibaca pada malam hari, Allah memberikan kecukupan. Berikut 5 doa cepat kaya dan banyak rezeki beserta dzikir dan amalannya.

Shutterstock.com
Ilustrasi berdoa - Rasulullah SAW bersabda, siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan (HR. Bukhari dan Muslim) 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Ada begitu banyak bacaan doa atau amalan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. Doa-doa itu tak lain supaya seluruh umatnya mendapatkan limahan ridho dari Allah SWT.

Tujuan lain adalah sebagai benteng diri dan cara mendekatkan diri dengan sang pencipta, Allah SWT.

Ada amalan yang jika dibaca pada malam hari, Allah akan memberikan kecukupan.

Para ulama menafsirkan, kecukupan yang dimaksudkan mencakup seluruhnya. Tidak hanya duniawi tetapi juga meliputi ibadah, akhirat dan lainnya.

Amalan tersebut adalah dua ayat terakhir Surat Al Baqarah.

Disebutkan dalam sebuah hadist Abu Mas'ud al-badri RA, bahwa Rasulullah SAW bersabda, siapa yang membaca dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah pada malam hari, maka ia akan diberi kecukupan (HR. Bukhari dan Muslim)

Dua ayat surat Al-Baqarah 285 dan 286:

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا سَمِعْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ 

amanar-rasulu bimā unzila ilaihi mir rabbihī wal-mu`minụn, kullun āmana billāhi wa malā`ikatihī wa kutubihī wa rusulih, lā nufarriqu baina aḥadim mir rusulih, wa qālụ sami'nā wa aṭa'nā gufrānaka rabbanā wa ilaikal-maṣīr

لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ 

la yukallifullahu nafsan illā wus'ahā, lahā mā kasabat wa 'alaihā maktasabat, rabbanā lā tu`ākhiżnā in nasīnā au akhṭa`nā, rabbanā wa lā taḥmil 'alainā iṣrang kamā ḥamaltahụ 'alallażīna ming qablinā, rabbanā wa lā tuḥammilnā mā lā ṭāqata lanā bih, wa'fu 'annā, wagfir lanā, war-ḥamnā, anta maulānā fanṣurnā 'alal-qaumil-kāfirīn.

“Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): “Kami tidak membeda-bedakan antara seseorang pun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya”, dan mereka mengatakan: “Kami dengar dan kami taat.” (Mereka berdoa): “Ampunilah kami ya Rabb kami dan kepada Engkaulah tempat kembali.”

Selain berusaha untuk mendapatkan banyak rezeki, kita sebagai umat islam juga diperintahkan untuk selalu berdoa kepada Allah swt agar doa tersebut dikabulkan, sebagaimana yang tercantum dalam Qs. Al-Mu'min ayat 60 berikut:

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved