Breaking News:

Berita Pamekasan

Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Madura Akan Sosialisasi Penggunaan Cukai ke 126 Desa di Pamekasan

Bea Cukai Madura bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan merencanakan sosialisasi perihal penggunaan cukai ke masyarakat.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat Bea Cukai Madura dan DPMD Pamekasan melakukan rapat koordinasi persiapan sosialisasi penggunaan cukai ke masyarakat. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bea Cukai Madura bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan merencanakan sosialisasi perihal penggunaan cukai ke masyarakat.

Sosialisasi ini akan menyasar 126 desa yang tersebar di Kabupaten Pamekasan

Rencana sosialisasi ini, telah dibahas dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan pada Jum'at, 25 Juni 2021 di Ruang Pertemuan DPMD Pamekasan.

Sekretaris Dinas PMD Pamekasan, Mohammad Jasin menjelaskan, rencana sosialisasi tentang penggunaan cukai ini, nantinya akan melibatkan sejumlah peserta yang terdiri dari kelompok tani, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa, dan Badan Permusyawaratan Desa. 

Sementara itu, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Bea Cukai Madura, Zainul Arifin mengaku menyambut baik dan antusias adanya rencana sosialisasi cukai yang menyasar masyarakat ini.

"Perencanaan dari tim DPMD sudah sangat baik," kata Zainul Arifin, Rabu (7/7/2021).

Ia berharap sosialisasi ketentuan cukai ini nantinya akan membawa dampak positif kepada masyarakat untuk lebih peduli tentang ketentuan cukai yang berlaku khususnya atas cukai rokok. 

"Sehingga mereka bisa membedakan mana rokok yang legal dan mana yang ilegal," harapnya.

Simak artikel lain terkait PPKM Darurat, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Pamekasan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved