Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Bupati Pamekasan Merinding Tiap Hari Ada Orang Meninggal karena Corona: Kita Tambah Kapasitas Kamar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura akan menambah kapasitas tempat rawat khusus pasien yang memiliki gejala Covid-19.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengecek posko penyekatan di Terminal Barang, Jalan Raya Larangan Tokol, Kamis (8/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura akan menambah kapasitas tempat rawat khusus pasien yang memiliki gejala Covid-19.

Rencana penambahan tempat rawat pasien ini seiring dengan semakin melonjaknya kasus positif Covid-19 di Pamekasan.

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan, lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Pamekasan tidak pernah bisa diprediksi sebelumnya.

Kata dia, hampir setiap hari, dirinya mendapatkan informasi kabar duka yang membuat merinding, yang memberitahu bahwa ada 1-3 warga Pamekasan yang meninggal dunia karena Covid-19.

"Kita perlu melakukan beberapa langkah signifikan dan tetap berpegang teguh pada instruksi Mendagri nomor 15 tahun 2021. Rumah sakit kita juga harus menambah kapasitas untuk pasien Covid-19," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Kamis (8/7/2021).

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini mengajak semua pihak agar memberikan penyadaran baru kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Menurut dia, memberikan edukasi ke masyarakat tentang pentingnya patuh prokes ini menjadi tugas bersama.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Forkopimda yang telah bekerja profesional dan sungguh-sungguh dalam memberikan perlindungan nyata kepada masyarakat Pamekasan," apresiasinya.

Simak artikel lain terkait Bupati Pamekasan, Covid-19 di Pamekasan, Madura

FOLLOW JUGA:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved