Breaking News:

Berita Madiun

Puluhan Nakes Terpapar Covid-19, RSUD dr Soeodono Madiun Butuh Bantuan Tambahan Tenaga Kesehatan

RSUD dr Soedono saat ini kekurangan tenaga dokter, bidan, dan perawat, setelah puluhan tenaga kesehatan terpapar Covid-19.

Penulis: Rahadian Bagus | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/RAHADIAN BAGUS
Plh Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dr Dwi Siwi Mardiati, menyampaikan perkembangan penanganan pasien Covid-19, Selasa (6/7/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, MADIUN - RSUD dr Soeodono membutuhkan sejumlah bantuan tenaga kesehatan.

Hal itu terjadi setelah puluhan tenaga kesehatan RSUD dr Soeodono terpapar Covid-19.

Ada sebanyak 88 pegawai RSUD dr Soedono terpapar Covid-19.

"Hingga saat ini, tercatat ada 44 perawat dan bidan, dokter 7 orang, analis 2 orang, dan sisanya tenaga administrasi, totalnya 88 orang," kata Plh Direktur RSUD dr Soedono Madiun, dr Dwi Siwi Mardiati, Rabu (7/7/2021).

Dengan banyaknya nakes yang terpapar Covid-19, pihak RSUD dr Soedono saat ini kekurangan tenaga dokter, bidan, dan perawat.

"Dari awal kasus Covid-19, kami memang sudah kekurangan tenaga perawat. Sebab, idealnya satu perawat, untuk empat pasien," jelasnya.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya membutuhkan tambahan sembilan orang perawat. Oleh sebab itu, saat ini sedang dilakukan proses perekrutan tenaga perawat.

"Kebutuhan kami sembilan orang perawat, dua orang sudah kami dapatkan dari cadangan hasil rekrutmen sebelumnya. Tujuh orang sisa kekurangannya sedang proses seleksi dari 12 kandidat yang sebelumnya sudah melamar pada saat rekrutmen relawan RS Lapangan Joglo," jelasnya.

Ia menambahkan, 12 kandidat nakes ini menyatakan sudah bersedia. Saat ini, sedang dilakukam proses seleksi, termasuk pemeriksaan swab PCR. (rbp)a

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved