Breaking News:

Virus Corona di Pamekasan

Edukasi Pentingnya Kesehatan, Polres Pamekasan Gelar Teatrikal Pocong dan Keranda di Jalan Jokotole

Polres Pamekasan melakukan kampanye teaterikal keranda dan pocong dari bahan replika dalam kondisi diberi obat infus dengan tulisan korban Covid-19.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat anggota Polres Pamekasan, Madura menggelar teatrikal pocong dan pasien Covid-19 di simpang empat Jalan Jokotole, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura melakukan cara unik dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Yaitu, melakukan kampanye teaterikal keranda dan pocong yang terbuat dari bahan replika dalam kondisi diberi obat infus dengan tulisan korban Covid-19 serta pasien yang terpapar Covid-19.

Kampanye teaterikal pocong korban Covid-19 ini, dilakukan di simpang empat Jalan Jokotole, Pamekasan, Jumat (9/7/2021).

Aksi teatrikal ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar.

Suasana saat anggota Polres Pamekasan, Madura menggelar teatrikal pocong dan pasien Covid-19 di simpang empat Jalan Jokotole, Jumat (9/7/2021).
Suasana saat anggota Polres Pamekasan, Madura menggelar teatrikal pocong dan pasien Covid-19 di simpang empat Jalan Jokotole, Jumat (9/7/2021). (TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian)

Ia didampingi Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP Deddy Eka Aprianto, dan Kasat Binmas Polres Pamekasan, IPTU Bambang Irawan serta anggota Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar mengaku sengaja menggelar aksi teatrikal tersebut agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya Covid-19.

“Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kabupaten Pamekasan akan kami lakukan berbagai cara dan upaya, salah satunya dengan melaksanakan teatrikal kampanye protokol kesehatan,” kata AKBP Apip Ginanjar kepada sejumlah media.

Pada aksi teatrikal tersebut, petugas juga sembari menyampaikan imbauan terkait pendisiplinan PPKM Darurat.

AKBP Apip Ginanjar mengajak masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5M selama PPKM Darurat.

Yaitu, wajib memakai masker saat hendak keluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas di luar rumah

"Kami hari ini juga memberikan masker gratis ke pengguna jalan. Tujuannya, supaya masyarakat sadar dan peduli akan kesehatan sendiri dan keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini," harapnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan, Madura, Polres Pamekasan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved