Breaking News:

Berita Tuban

Imbas PPKM Darurat, Pasar Hewan di Kabupaten Tuban Ditutup Selama Dua Pekan ke Depan

Penutupan pasar hewan di Kabupaten Tuban tersebut imbas dari penerapan PPKM Darurat, mulai 3 - 20 Juli.

Penulis: Mohammad Sudarsono | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/M SUDARSONO
Pasar Hewan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban 

TRIBUNMADURA.COM, TUBAN - Sejumlah pasar hewan di wilayah Kabupaten Tuban bakal ditutup untuk sementara waktu.

Penutupan pasar hewan di Kabupaten Tuban tersebut imbas dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3 - 20 Juli.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Tuban, Agus Wijaya mengatakan, penutupan pasar hewan mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati Tuban tentang PPKM Darurat Covid-19.

Keputusan itu juga menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali dan keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/379/KVPS/013/2021 tentang PPKM Darurat di Jatim.

"Benar pasar hewan ditutup, sesuai hasil koordinasi dengan pengelola pasar hewan dan kepala desa," ujarnya kepada wartawan, Kamis (8/7/2021)

Mantan Kabag Humas Pemkab itu menjelaskan, segala bentuk kegiatan di pasar hewan dinyatakan ditutup untuk dua kali pasaran selama PPKM Darurat.

Kebijakan itu dilaksanakan untuk mengendalikan atau mencegah penyebaran virus corona yang masih tinggi.

Ada tiga kegiatan pasar hewan yang ditutup untuk dua kali pasaran. Di antaranya, pasar hewan di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban ditutup mulai Minggu (11/7) dan tanggal (18/7).

Lalu pasar hewan di Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, ditutup mulai Senin (12/7) dan tanggal (19/7). Kemudian pasar hewan di Desa Sugihan, Kecamatan Jatirogo ditutup mulai Jumat (9/7) dan tanggal (16/7).

"Penutupan pasar dalam rangka mengendalikan laju penyebaran Covid-19, agar lebih efektif dalam menangani," pungkasnya.(nok)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved