Breaking News:

Berita Pamekasan

Lapas Kelas IIA Pamekasan Perketat Pencegahan Covid-19, Pengunjung yang Masuk Disemprot Disinfektan

Selama PPKM Darurat, secara rutin Lapas Kelas IIA Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik untuk mencegaha penyebaran Covid-19.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan saat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pengendara yang hendak masuk ke lingkungan Lapas Pamekasan, Madura, Jumat (9/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Lapas Kelas IIA Pamekasan, Madura memperketat pencegahan Covid-19 selama PPKM Darurat.

Selama PPKM Darurat, secara rutin Lapas Kelas IIA Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik.
Penyemprotan cairan disinfektan ini, berfungsi menghilangkan, mencegah, atau mengurangi mikroorganisme seperti virus, kuman, dan bakteri yang berbahaya dari sebuah benda mati dan permukaannya. 
Kepala Lapas Pamekasan, Hanafi menjelaskan, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan, sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung dalam setiap harinya.
Kata dia, sejumlah tempat strategis yang ada di Lapas Pamekasan tidak luput dari penyemprotan disinfektan.
Selain itu, setiap kendaraan dan para tamu yang hendak masuk ke lingkungan Lapas Pamekasan juga disemprot disinfektan.
“Selain melakukan penyemprotan di lingkup perkantoran, kami juga melakukan penyemprotan di perumahan dinas Lapas, diantaranya melaksanakan penyemprotan di lingkungan luar dan dalam Lapas," kata Hanafi kepada TribunMadura.com, Jumat (9/7/2021).
Petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan saat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pengendara yang hendak masuk ke lingkungan Lapas Pamekasan, Madura, Jumat (9/7/2021).
Petugas Lapas Kelas IIA Pamekasan saat melakukan penyemprotan disinfektan terhadap pengendara yang hendak masuk ke lingkungan Lapas Pamekasan, Madura, Jumat (9/7/2021). (TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian)
Menurut Hanafi, dilakukannya penyemprotan di rumah  dinas tersebut karena adanya permintaan dari masyarakat.
Ia memastikan, dalam setiap harinya, petugas Lapas Pamekasan melakukan supervisi di tempat pelayanan publik yang ada di Lapas Pamekasan.
Salah satunya di area perkantoran lapas untuk memastikan bahwa di tempat tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Harapan saya ke depannya dengan adanya masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan dan juga dengan telah dilaksanakannya vaksinasi Covid-19, masyarakat yang terpapar Covid-19 dapat diminimalisir sedikit mungkin,” harapnya.
Sementara itu, Hamidah salat satu pengunjung Lapas Pamekasan mengaku mengapresiasi upaya Lapas Pamekasan yang telah melakukan sterilisasi di seluruh area Lapas.
Menurut perempuan asal Desa Majungan ini, percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan Lapas Pamekasan sangat serius.
"Salah satunya melakukan penyemprotan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi yang dilakukan di lingkungan Lapas Pamekasan," katanya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan, Madura, Penyemprotan Disinfektan

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved