Breaking News:

Madura United

Madura United Perpanjang Waktu Libur, Rahmad Darmawan Berharap Ada Kepastian Soal Jadwal Liga 1

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi sinyal akan memperpanjang libur tim yang sesuai jadwal awal diliburkan sampai hari ini.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani
Instagram/officialpersikabo
Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com Network, Khairul Amin

TRIBUNMADURA.COM – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi sinyal akan memperpanjang libur tim yang sesuai jadwal awal diliburkan sampai hari ini.

Disampaikan Rahmad Darmawan, kesulitan tempat berlatih menjadi faktor utama. 
Sebagai bagian memerangi Covid-19, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021, tak terkecuali aktivitas olah raga.
"Sepertinya (libur tim) diperpanjang mengingat sulitnya mendapatkan tempat berlatih," kata Rahmad Darmawan pada TribunMadura.com, Jumat (9/7/2021).
"Kegiatan latihan saat ini kan juga dalam pantauan," tambahnya.
Mengenai sampai kapan timnya libur, Rahmad Darmawan belum bisa memastikan. Pihaknya hingga saat ini masih terus berupaya mendapat tempat untuk menggelar latihan.
"Nanti kami lihat, nyari yang paling pas seperti apa keputusan akan dibuat," ucapnya.
"Seperti apa nanti memodifikasi latihan, dan di mana latihannya, sedang kami pikirkan, Jawa- Bali kan ada PPKM Darurat," tambah RD.
Di sisi lain, ia berharap segera ada kepastian kompetisi agar tim pelatih bisa menyesuaikan semua program yang dibuat.
Meski PSSI memberi sinyal menunda hingga akhir Agustus, belum ada kepastian terkait tanggal.
Apalagi, Rahmad Darmawan katakan, bergulirnya kompetisi di tengah pandemi tidak berdampak pada peningkatan kasus Covid-19.
Rahmad Darmawan beralasan, kompetisi di Indonesia berjalan tanpa penonton. Belum lagi, operator kompetisi menerapkan protokol kesehatan cukup ketat.
Seperti yang diterapkan di Piala Menpora 2021 kemarin, pemain dan ofisial klub rutin melakukan swab test sebelum dan sesudah pertandingan.
Pun demikian, format kompetisi kali ini berjalan dengan sistem series, sehingga peluang penularan Covid-19 sangat kecil.
Alasan Rahmad Darmawan bukan tanpa dasar, sebelumnya saat gelaran Piala Menpora 2021 yang juga digelar tanpa penonton dan prokes ketat, tak berdampak pada peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.
"Sebetulnya efek dari tim sendiri dan juga efek dari digelarnya kompetisi untuk masyarakat, saya rasa sebetulnya gak ada," ucapnya.
"Malah justru sepak bola membantu memberi hiburan yang sehat kepada mereka yang sedang di rumah," pungkas Rahmad Darmawan.
Simak artikel lain terkait Rahmad Darmawan, PPKM Darurat, Madura United

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved