Breaking News:

Berita Pamekasan

Demi Cegah Klaster Baru, 101 WBP Lapas Narkotika Pamekasan Jalani Vaksinasi Covid-19

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 09.00 WIB yang digelar di Ruang Kunjungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. 

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura saat disuntik Vaksin Covid-19, Sabtu (10/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sebanyak 101 warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura, mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 dosis pertama, Sabtu (10/7/2021).

Vaksinasi ini diberlakukan bagi WBP yang memilki Nomor Identitas Kependudukan (NIK).

Mulanya, target WBP yang akan disuntik vaksin sebanyak 108 orang.

Kegiatan vaksinasi ini dimulai pukul 09.00 WIB yang digelar di Ruang Kunjungan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan

Kegiatan ini bekerjasama dengan Poskes 05.10.19 Pamekasan.

Pada acara vaksinasi ini, dihadiri anggota Kodim 0826/PMK yang dipimpin langsung oleh Kasdim Mayor (Inf) Imam Suyoso, dan anggota Koramil Pamekasan serta petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman menjelaskan, total ada 101 orang WBP dari 108 WBP yang mendapatkan vaksin Covid-19.

Sebelumnya ratusan WBP ini telah menjalani screening dan dinyatakan lolos.

Baca juga: Bandara Juanda Buka Layanan Vaksinasi Covid-19, Cuma Butuh Waktu 33 Menit, Ini Syarat Daftarnya

“Hari pertama ini sebanyak 101 WBP dari target 110 WBP yang dinyatakan lolos untuk melaksanakan vaksinasi dan untuk 7 orang WBP sisa ditunda karena alasan kesehatan," kata Sohibur Rachman kepada TribunMadura.com.

"Vaksinasi ini merupakan upaya yang kita tempuh dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19 khususnya di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan,” sambungnya.

Menurut Sohibur, ada beberapa langkah pencegahan yang sebelumnya telah dilakukan pihaknya guna menekan penyebaran virus ini, diantaranya berupa peniadaan jam kunjungan, dan juga persidangan online.

“Vaksinasi ini akan berlanjut sampai pada tahap kedua nantinya akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan orientasi pelaksanaannya difokuskan kepada WBP Lapas Narkotika Pamekasan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Vaksinasi Kasdim Mayor (Inf) Suyoso menjelaskan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya pemerintah, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Pamekasan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, terutama pada tempat yang dianggap memilki potensi besar terjadinya kluster penyebaran Covid-19.

“Harapan kita dengan vaksinasi yang menjadi program nasional dan hari ini telah kita lakukan masyarakat Pamekasan khususnya bagi Warga Binaan Lapas Narkotika Pamekasan dapat terhindar dari virus tersebut,” harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved