Breaking News:

Berita Sumenep

5 Pasar Hewan di Sumenep Ditutup Sementara Imbas PPKM Darurat, Simak Rincian Daftar Pasar Hewannya

Penutupan pasar hewan ini dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli 2021 mendatang.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Pasar hewan di Kecamatan Kota Sumenep dijaga ketat oleh petugas pasca ditutup sementara, Senin (12//2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Sejumlah pasar hewan yang berada di Kabupaten Sumenep, Madura ditutup untuk sementara.

Penutupan pasar hewan ini dampak dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, mulai 3-20 Juli 2021 mendatang.

Data yang dihimpun TribunMadura.com, ada 5 tempat pasar sapi, diantaranya di Kecamatan Gapura, Lenteng, Dasuk, Rubaru, dan Kecamatan Kota.

Dalam momentum PPKM Darurat inilah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep tutup semua pasar hewan yang ada di Kabupaten Sumenep hingga batas waktu PPKM Darurat

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya menyampaikan bahwa tujuan penutupan pasar hewan itu tak lain hanya untuk mempersempit ruang gerak virus mematikan bernama Covid-19.

"Kami bersama Forkopimda Kabupaten Sumenep akan terus melakukan kordinasi dan kerjasama yang kompak untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 ini di Kabupaten Sumenep. Maka dari itu semua pasar hewan yang ada di Kabupaten Sumenep untuk sementara ditutup karena mengundang kerumunan massa," kata AKBP Rahman Wijaya, Senin (12/7/2021).

Untuk itulah katanya, pihaknya bersama Forkopimda Sumenep akan terus gencarkan operasi selama PPKM darurat untuk melakukan pembubaran yang mengundang kerumunan ditengah melonjaknya kasus Covid-19.

"Apapun itu, jika mengundang sebuah kerumunan massa maka kami akan membubarkan dan akan kami tutup sementara, seperti sasar hewan yang ada di Kabupaten Sumenep ini," katanya.

Alasan ditutupnya pasar hewan itu katanya, karena  menjadi tempat berkerumunnya antara pedagang dengan pembeli serta sebagai kesiap siagaan melindungi keamanan dan kesehatan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved