Breaking News:

Berita Surabaya

Inilah Daftar Nomor Darurat Pelayanan Kesehatan di Puskesmas se-Surabaya, Buka Layanan 24 Jam

Pelayanan di seluruh Puskesmas di Surabaya, termasuk fasilitas ambulans, beroperasi selama 24 jam.

Penulis: Bobby Koloway | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Pelayanan Puskesmas Ketabang, Kota Surabaya, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya memastikan seluruh fasilitas kesehatan, seperti, pelayanan kesehatan masyarakat (PKM) di Puskesmas, beroperasi selama 24 jam.

Pelayanan di seluruh Puskesmas di Surabaya, termasuk fasilitas ambulans, beroperasi selama 24 jam sejak Senin (12/7/2021).

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi meminta warga Kota Pahlawan yang merasa kurang sehat, dapat langsung memanfaatkan layanan ini meski kondisi tengah malam.

"Kapan pun masyarakat ketika merasa tidak nyaman dengan badannya, bisa langsung periksa ke PKM karena ada layanan selama 24 jam," kata Eri Cahyadi, Senin (12/7/2021).

Puskesmas, kata Eri Cahyadi, juga siap menjalankan rujukan. Misalnya, ketika ada warga yang memanfaatkan layanan PKM hasil swab antigennya positif, maka akan dirujuk.

Baca juga: 126 Relawan Gabung Surabaya Memanggil Jadi Sopir Ambulans, Siap Beri Pelayanan Warga 24 Jam

Saat ini, Pemkot Surabaya telah menyediakan dua lokasi perawatan khusus di Hotel Asrama Haji (HAH) dan RSLT Surabaya.

"Di lantai atas (RSLT) itu ada dua tempat. Itu akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang gejala ringan dan OTG," jelas dia.

Apabila ada warga yang melakukan isolasi mandiri di rumah dengan kondisi tidak layak, dapat memanfaatkan fasilitas perawatan di dua tempat tersebut. Sehingga, akan sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga.

"Sehingga nanti saya berharap warga Surabaya kalau swab antigennya positif, maka akan kita tempatkan di Hotel Asrama Haji atau RSLT lantai dua," jelasnya.

Tak hanya yang tanpa gejala, pasien yang mengalami gejala sesak napas, juga akan mendapatkan rujukan. Di antaranya, melalui Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soewandhie.

Baca juga: RS Lapangan Tembak Surabaya Mulai Beroperasi, Hanya Terima Pasien Covid-19 dengan Ketentuan Berikut

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved